Pemerintah Kota Tangerang Menggratiskan Ongkos untuk Penumpang Bus TAYO dan Angkutan Perkotaan Si Benteng

IMG-20220908-WA0001.jpg
Pemerintah Kota Tangerang menggratiskan ongkos untuk penumpang Bus TAYO dan Angkutan perkotaan Si Benteng

KOTA TANGERANG INFONEWS- 7/9/2022. - Mulai 6/9/2022, Bus Tayo dan Si Benteng Digratiskan, Dalam rangka guna menekan dampak penyesuaian harga BBM. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan mengeluarkan kebijakan transporasi.

Kebijakan tersebut adalah menggratiskan ongkos Bus Rapid Trans (BRT) Tangerang Ayo (TAYO) Serta Angkutan Perkotaan (Angkot) Si Bersih Nyaman Kota Tangerang (Si Benteng).

Wahyudi Iskandar Kepala Dishub, Kota Tangerang, menjelaskan. Pada sebelumnya Bus Tayo dan Si Benteng ini bertarif Rp2 ribu per penumpang. 

Namun kini, guna membantu warga masyarakat dalam penyesuaian harga BBM, maka mulai Selasa 6/9/2022.Bus Tayo dan Si Benteng digratiskan. 

 

Kebijakan ini berlaku selama dua bulan,hingga 5/11/2022 mendatang.Digratiskannya Bus Tayo dan Si Benteng ini harapannya agar dapat meringankan beban masyarakat dalam biaya transportasi.

Angkutan ini bersubsidi, sehingga mari manfaatkan fasilitas dan program ini, dengan beralih ke transportasi umum,” jelas Wahyudi "melalui sambungan zoom,

Wahyudi "pun menjelaskan, Bus Tayo dan Si Benteng ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Bus Tayo berkapasitas 25 hingga 30 penumpang dan Si Benteng berkapasitas 12 penumpang.

“Bus Tayo memiliki empat koridor. Yaitu , Koridor Satu dengan rute Poris Plawad , Gor Jatiuwung ,Jatake, Koridor Dua dengan rute Poris Plawad ,Cibodas, Koridor Tiga dengan rute Ciledug,Tangcity via pasar bengkok dan cipondoh, Koridor Empat rute Cadas , Pintu Masuk M1 Bandara Soetta. Untuk Si Benteng memiliki delapan rute pemukiman warga, yang mudah diraih dan berfungsi sebagai feeder Bus Tayo,” kata Wahyudi.

Semua ini sangat disambut baik oleh para penumpang pengguna jasa Bus Tayo ataupun Si Benteng, Hampir rata rata Penumpang mengaku, bahwa kebijakan ini sangat sangat membantu masyarakat.

Ibu Leni, penumang Si Benteng mengungkapkan dirinya merasa sangat sangat berterima kasih atas program ini sehingga yang setiap hari mengantar anaknya sekolah dengan jalur Tanah Gocap – Stasiun Cimone setiap harinya. “bisa gratis dan irit biaya pengeluaran ongkos transport nya setiap hari.

Linda, warga Pinang sebagai penumpang Bus Tayo. Ia mengaku, cukup sering beraktivitas dengan Bus Tayo,

Dan kali ini dirinya merasa puas dan berterima kasih kepada semua pihak khususnya Pemeritah kota Tangerang .dan pemerintah pusat yang telah mengratiskan sarana transportasi ini ,"kata Linda.

 

Red Agung Krisbandi / Madya

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !