Pemdes Sadangwetan Laksanakan Mutual Check Seratus (MC 100) Di Wilayah PemDes Sadangwetan Kab.Kebumen

IMG-20221026-WA0104.jpg
Pemdes Sadang Wetan Bersama sama pihak terkait laksanakan Mutual Cek Pembangunan Desa Sadang Wetan Kec Sadang Kab. Kebumen

KEBUMEN INFONEWS 871-26/10/2022. : 14:30 Wib- Pemdes Sadang wetan laksanakan Mutual Check Seratus (MC 100) di wilayah PemDes Sadang wetan .

Kegiatan dalam melaksanakan Mutual Check Seratus (MC 100)adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan seusai suatu pekerjaan dilaksanakan, hal ini adalah menjadi salah satu kelengkapan yang wajib dan harus dilaksanakan, dikarenakan hal ini adalah menjadi sebuah kontrol terhadap suatu pekerjaan yang telah dilaksanakan. untuk mengkaji apakah sudah sesuai atau tidak antara laporan dan apa yang ada di lapangan, pada Rabu 26/10/2022.

MC 100 terhadap kegiatan pembangunan talud dan rabat, Kegiatan ini memiliki sumber dana sesuai dengan peruntukan masing-masing, ada yang menggunakan APBDes dan ada juga yang menggunakan sumber dana keuangan dari bantuan provinsi ( Banprov) Jawa Tengah tahun 2022. Sesuai pantauan media dalam kegiatan Mutual Check Seratus (MC 100) terlihat Hadir diantaranya Kasie Pemberdayaan Masyarakat (PM) Tri Mulyono, Pendamping desa Misman, Kepala Desa Sadangwetan Eko Hadi Saputro, Sekretaris Desa Sadangwetan Muhtarudin, Ketua LKMD Kukuh Basuki,  Pelaksana Kegiatan Bidang 2 Samsiyah dan Tim pelaksana kegiatan pembangunan. 

Beberapa titik lokasi peninjauan MC100 diantaranya yaitu : 

1.   Talud Jalan Desa, berlokasi Depan PKD Dusun Tungku,   sumber anggaran menggunakan Dana BanProv.

 2.  Talud pengaman Jembatan Timaha, akses jalan menuju Dusun Tungku sumber anggaran menggunakan APBDes   tahun 2022. 

3.   Talud Dukuh Krajan, lokasi sawah Gendengan, anggaran menggunakan APBDes tahun 2022. 

4.    Rabat Dukuh Krajan lokasi depan Jembatan gantung, anggaran menggunakan APBDes tahun 2022.

 5.   Talud Dukuh Krajan, lokasi Nggadri / belakang Kemantren Perhutani, anggaran menggunakan APBDes tahun 2022. 

Misman selaku pendamping desa mengutarakan bahwa berdasarkan hasil pengukuran yang ada dilapangan maka , volume masing-masing jenis kegiatan dapat terpenuhi sesuai dengan RAB pelaksanaan. " jelas Misman. Sesuai pantauan media dilapangan kegiatan ini dilaksanakan sangat sangat teliti sehingga semua berjalan sesuai harapan bagi seluruh pihak terkait.

Red : Muji/yan/Madya

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !