Pekan Olahraga Tingkat Pelajar Kabupaten Sleman Resmi Dimulai, Pesan Bupati Sleman Saudara Harus Memiliki Mental Juara

IMG-20231128-WA0070.jpg

YOGYAKARTA, INFONEWS -

Bupati Sleman melalui Plh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, R.Haris Martapa membuka pekan olahraga tingkat pelajar tahun 2023." Haris menyampaikan sambutan Bupati Sleman bahwa, saya menyambut baik dan mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Sleman ( POPKAB ) tahun ini.

" Semoga kegiatan ini dapat mencari bibit - bibit atlet dari seluruh pelosok Sleman, penyelenggaraan POPKAB tahun 2023 kali ini juga merupakan upaya pemerintah dalam pembangunan khususnya di pembinaan olahraga pada generasi muda," ujarnya.

" Saya berharap POPKAB ini dapat menjadi pengalaman bertanding bagi peserta sehingga masing - masing dapat menampilkan kemampuan yang terbaiknya, saya juga berharap para atlet agar dapat menjaga nama baik sekolah di mana penyelenggara dan peserta POPKAB lainnya.

" Olahraga bukan hanya sarana pembinaan pada segi fisik saja, namun juga untuk mengembangkan kekuatan mental, olahraga juga sarana untuk menanamkan nilai - nilai karakter seperti nilai sportivitas kedisiplinan kerjasama kejujuran dan sebagainya.

" Sebagai tim, saya berharap para peserta dapat mengedepankan kerjasama dan kekompakan." Ingat saudara - saudara sekalian ini merupakan satu kesatuan, keberhasilan salah satu merupakan keberhasilan yang lainnya.

" Saya berharap dengan peserta ini, akan tercipta tim yang solid dan kuat." Dan tak lupa saya meminta kepada seluruh atlet, saya berharap agar bertanding dengan sungguh - sungguh untuk mencapai prestasi terbaik.

" Karena anda sudah harus memiliki mental juara, yang artinya maksimal dan percaya diri dalam meraih prestasi." Tampilkan versi terbaik menampilkan kemampuan yang dimiliki, berbekal latihan yakinkan diri bahwa keikutsertaan anda sekalian dalam ajang ini dapat menginspirasi dan memotivasi untuk prestasi yang lebih tinggi." Demikian juga kepada para pelatih dan manajer, saya berpesan untuk dapat menjaga semangat dan kondusifitas para atlet kita sehingga para atlet dapat benar - benar fokus menghadapi POPKAB tahun ini 2023 ini," tutupnya.

" Sementara itu Ketua pelaksana pekan olahraga pelajar Kabupaten Sleman Dwi Handoko Wiyoto saat ditanya awak media cyber - nasional.com mengatakan, pada hari ini Senin 27 November 2023, Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Sleman ( POPKAB ) adalah event awal pembibitan olahraga yang dilaksanakan setiap tahun.

" Dwi menyebut ini merupakan gambaran pembinaan olahraga atlet pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang dikirim melalui Kapanewon/ Kecamatan, dan diharapkan untuk melahirkan atlet - atlet berbakat di Kabupaten Sleman." Event ini merupakan yang ke 2 kalinya di selenggarakan, setelah sebelumnya terkendala karena pandemi Covid -19," terangnya.

" Sejalan dengan ditetapkannya Desain Besar Olahraga Nasional ( DBON ) yang ditindaklanjuti dengan penyusunan DBON Kabupaten Sleman, dimana telah disebutkan bahwa untuk mencapai visi DBON " mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter unggul dan berprestasi dunia diperlukan sinergi dan kerjasama yang baik diantara seluruh unsur pemerintahan di wilayah khususnya di Sleman.

" Dwi menambahkan melalui event ini dimana dalam jenjang pembibitan dan pembinaan atlet dikalangan pelajar usia dini yang ada di Sleman, yang nantinya akan dibina dan dikembangkan sumber daya manusianya secara berjenjang berkelanjutan berkesinambungan dan berbasis IPTEK."Kemudian diimplementasikan dalam kejuaraan - kejuaraan single event, kejuaraan antar Club dan kejuaraan multi event salah satunya adalah POPDA DIY.

" Disisi lain olahraga dapat dijadikan sebagai alat untuk saling mengenal diantara pelajar, sehingga mampu menambah wawasan kepada semua pihak yang berperan di dalamnya." Melalui kegiatan olahraga semua pihak yang terkait dapat saling menjalin pengertian dan dialog yang merupakan madal sosial dalam meningkatkan kerukunan, dan persatuan diantara masyarakat Sleman.

" Ia juga menyampaikan POPKAB Sleman tahun 2023 diikuti oleh atlet pelajar putra dan putri dari 17 Kapanewon/ Kecamatan yang ada di Sleman, mempertandingkan 4 cabang olahraga dan 58 nomor pertandingan untuk memperebutkan 342 mendali, tropi bergilir Bupati Sleman dan uang pembinaan bagi juara umum," pungkasnya. 

 

Red :   D. K  Ratih/Jca  (Innews team)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !