Ormas Pemuda Pancasila PAC Mandiraja Peduli Warga yang Kekeringan

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Ormas Pemuda Pancasila PAC Mandiraja lakukan giat sosial dengan mendroping air bersih, efek kekeringan di Wilayah Kecamatan Mandiraja, kegiatan di laksanakan pada Minggu (1 /9/ 2024).

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap warga masyarakat yang terdampak kekeringan. Dimna krisis air bersih dan kekeringan sudah menjadi hal yang lumrah disetiap musim kemarau panjang bagi sebagian masyarakat Desa Somawangi dan Jalatunda bagian Selatan serta desa lainya diwilayah perbukitan selatan yang tandus.

Sudah sejak sebulan lalu hujan tidak lagi turun mengakibatkan mata air mati dan ketidak tersediaan air untuk kebutuhan warga sehari hari menjadi terhambat. Warga harus antri berjam-jam mengambil air dari salah satu mata air yang debitnya sangat kecil diperbatasan Desa Jalatunda dan Somawangi.

Warsito Ketua Pemuda Pancasila PAC Mandiraja kepada wartawan dilokasi droping air bersih  mengatakan ,"iya ini kan wilayah Jalatunda kena kemarau panjang, jadi dari kami rekan-rekan Pemuda Pancasila membantu droping air bersih. Kegiatan ini dari mulai awal sampai titik akhir droping  kita mengeluarkan 9 unit mobil kecil,"jelasnya.

Warsito juga menambahkan kalau kemarau panjang warga memang sangat membutuhkan air, intinya kita sedikit membantu masyarakat walaupun kecil tapi sesuai kemampuan kita, "ya bantu-bantu air bersih. Kepada masyarakat terdampak kekeringan di Desa Jalatunda, Somawangi dan sekitarnya mohon sabar karena tidak ada air, "ya memang kita harus menunggu asupan dari  pihak yang rela membantu  mengirimkan air bersih,"terang Warsito.

Sementara itu salah satu warga bernama Sinem kepada wartawan mengaku sangat bertimkasih sekali kepada Ormas Pemuda Lancasila yang sudah mengirimkan air bersih,"saya senang sekali ini bantian yang pertama kali datang, biasanya saya harus antri sampai dua jam untuk ambil air ke mata air yang cukup jauh. Terimakasib sudah di bantu, jadi bisa mandi,"ujar beberapa warga yang lain.

 

Red : Ratih

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !