Oooalah....Kok di Dalam Terminal Bus AKAP Mendolo Wonosobo ada Pasar Malam...... Itu Pusat Transportasi bukan Pasar. . pak

IMG-20230117-WA0039.jpg
Oooalah....Kok di Dalam Terminal Bus AKAP Mendolo Wonosobo ada  Pasar Malam...... Itu Pusat Transportasi bukan Pasar. . pak 

WONOSOBO  INFONEWS -Terminnal Mendolo  adalah satu satunya  terminal type A yang berada diwilayah Kabupaten Wonosobo . terminal fungsinya adaalh sarana umum terkait bidang transporrasi  dan bukan sarana tempat hiburan.

Banyak manuver kebijakan yang dilakukan didalam penataan terminal dan saat ini sudah berubah status menjadi tipe A.

Penempatan pagar pembatas yang  difungsikan untuk memecah agar mobil pribadi pengantar penumpang yang  berjajar sepanjang jalan dari pintu masuk hingga pintu keluar terminal agar tidak mengganggu lajur keberangkatan dan kedatangan bus baik itu bus AKDP dan AKAP serta angkutan kota dll .semua itu memang sangatlah bagus. 

Sesuai pantauan media dilokasi terminal Mendolo Wonosobo senin (16/1/2023) pukul 16:00 wib .ternyata apa yang terjadi  prateknya dan kenyataannya justru malah  mempersulit pengunjung terminal yang  hendak lewat,baik itu pejalan kaki maupun kendaraan roda dua maupun roda empat para pengantar dan pengunjung terminal  yang datang menggunakan kendaraan,mereka (pengunjung) terpaksa turun dari kendaraannya yang jauh dari lokasi stanby  bus antarkota yang hendak di naikinya.

Dengan demikian maka pengunjung  mau tidak mau harus melompati tali pembatas yang  diikatkan dari portal satu ke portal lain dan membentang sepanjang pintu masuk hingga pintu keluar. dan pengunjung terninal  harus mengikuti lingkaran tali yang jaraknya  lumayan cukup jauh dari tempat bus stanby ataupun agen penjual tiket yang  dikehendaki pengunjung,yang sangat menyedihkan sekali tatkala bila turun  hujan sungguh sungguh pengunjung terminal mendolo dibikin kerepottan.dengan adanya pembatas ini.

Ridwan salah seorang penumpang yang hendak pulang tangerang sehabis berwisata dari dieng kepada media mengatakan  mengatakan. "Tau nih pak kok sekarang jadi ribet  begini malah hadu campur aduk kok ada pasar malam sih di terminal  kagak salah tuh? kan terminal bukan tempat main termibal kan tempat orang cari kendaraan dusaat mau bepergian .

" harapan saya semoga ini semua di rubah jangan kaya gini. ribet yah yang simpel simpel aja.jangan oake di kasi pembatas lah tambang lah.  kuta jadi  susah jalan nya kalo mau naik bis" kata Ridwan.

Sebenarnya pemikiran maju dari dari pimpinan terminal bisa dibanggakan. namun situasi akses yang ada didalam terminal tersebut belum mendukung. 

Sehagai contoh tempat bongkar penumpang yang hanya satu titik ditimur sepertinya kurang begitu diminati pengunjung.

 Disamping jauh dari tempat tujuan mereka. pengunjung lebih suka turun dekat dengan agen bus Akap  dimana dia hendak menaiki bis Akap tersebut  yang diidolakan.

hampir rata rata pengunjung terminal Mendolo mengeluhkan pembatas pembatas yang dipasang pihak terminal, karena merasa sangat kereporan bila membawa barang bawaan dan  apalagi  bila bawa anak kecil barangnya banyak. sungguh merepotkan pengunjung terminal tersebut,dan itu hampir setiap hari terjadi,bahkan ada Hal yang paling menarik dalam kebijakan dari pihak pengelola terminal  Mendolo Wonosobo .terkait  ada pasar malam di dalam lingkungan terminal .dan itu dirasakan kurang tepat penggunaannya.karena terminal adalah sarana dan prasarana umum dubidang transportasi. (bukan sarana hiburan),kebijakan  dengan  dibukanya pasar malam didalam terminal bus dirasakan sangat kurang tepat,ada apa dan mengapa hal ini dilakukan oleh pihak pengelola terminal diharapkan pihak terkait agar nengevaluasi hal tersebut 

lokasi parkir yang semuka digunakan sebagai tempat parkir bus  menunggu keberangkatan dan juga storing. dengan adanya pasar nalam di dalam lingkungan terminal rersebut maka  akhirnya  Bus bus  tersebut Akap terpaksa berjajar parkir di terminal utama  keberangkatan hingga  berjajar memenuhi ruangan parkir keberangkatan dan terkesan semrawut.

Pasar malam biasanya  digelar diparkiran  terminal atas yang ada di lingkungan terminal Mendolo bahkan  lebih nyaman dilokasi terminal mendolo bagian atas sesuai namanya (terminal wisata mandala)  dan diterminal atas tersebut  tidak mengganggu aktifitas bus ADP dan AKAP maupun angkutan umum lainnya  yang  beroperasi.

Namun mengapa saat ini  Kegiatan pasar malam diadakan di dalam terminal Type A tersebut  ada apa dan mengapa  hal itu terjadi.

Mengapa pasar nalam  digelar didalam terminal bukankah terminal fungsinya sebagai.pusat transportasi yang dibutuhkan masyarakat, diharapkan pihak terkait untuk dapat nempertimbangkan segala kebijakan kebijakan pengelola terminal Mendolo Wonosobo.

Red       Mdy ( infonews tim )

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !