Moment Peringatan HUT RI ke 78 di Desa Ciasem Tengah Kabupaten Subang Jadi Ajang Silaturahmi Dan Pererat Kebersamaan Antar Warga

IMG-20230817-WA0078.jpg
IMG-20230817-WA0079.jpg

SUBANG- INFONEWS TERKINI -,Tepat pada hari ini, kamis 17/00/23 seluruh rakyat indonesia dari Sabang sampai Merauke dari pulau Nias sampai pulau Rote dalam waktu yang bersamaan memperingati hari yang paling bersejarah di Republik ini, yang jatuh setiap tahunnya, momen tersebut menyimpan penuh perjuangan dalam mengusir para penjajah dari tanah air.

Begitu pula yang dilakukan masyarakat dusun Tanjung Asem Desa Ciasem Tengah Kabupaten Subang Jawa barat, selain upacara bendera, banyak warga yang menggelar lomba 17 Agustus untuk memeriahkan HUT RI KE - 78.

Dengan rasa haru dan bangga tersebut, seluruh lapisan masyarakat dusun tanjung asem bersama sama melakukan berbagai macam acara, antara lain lomba tarik tambang, panjat pinang, pukul kendi, lomba mancing ikan lele, sepeda santai dan lain lain.

Adapun kegiatan ini yang rencananya dimulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam wib.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat, baik dari pemerintah maupun dari para tokoh mayarakat, dan para pemuda pemudi,

terpancar wajah kebahagian dari seluruh masyarakat yang hadir, hal itu terlihat dari semangatnya para panitia lomba, gelak tawa penonton dan peserta lomba, juga tepuk tangan yang tiada henti menambah semangat para peserta lomba untuk memenangkan perlombaan.

Dalam acara ini pula turut hadir kepala Dusun Tanjung Asem  bapak Iman Saepulloh, tokoh idola warga tajung asem bapak Yoan Anandar. R calon anggota DPR dari partai PKS Kabupaten Subang, para pengurus KMPH (Komunitas Masyarakat Peduli Hukum) dan warga masyarakat serta Karang Taruna.

Panitia acara bpk supriadi dan bapak Aep yang ditemui awak media INFONEWS mengatakan, bahwa kegiatan tahunan ini tidak pernah terlewatkan didusun kami dikarenakan warga masyarakat begitu antusias menyiapkan dari jauh jauh hari menanti tibanya hari 17 Agustus ini, momen seperti ini mereka jadikan ajang silaturahmi antar warga yang biasanya diluar hari besar seperti ini sibuk dengan rutinitas masing masing.

Begitu pula harapan dari Kadus Tanjung Asem bapak Iman Saepulloh, mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan masyarakat dusun tanjung asem yang diadakan setiap tahunnya walaupun dengan segala keterbatasan, semoga dengan kegiatan seperti ini, semakin menumbuhkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara tanpa melihat perbedaan yang ada, tegas bapak Kadus.

Disela canda tawa, bapak yoan anandar juga mengatakan, bahwa momen seperti ini wajib kita jaga demi tumbuhnya hubungan silaturahmi yang baik antar warga, jangan karna perbedaan faham terjadi gesekan ditengah tengah masyarakat, mari kita sama sama menjaga, mencintai Bangsa dan Negeri ini demi terwujudnya cita cita generasi sebelumnya, generasi sekarang juga generasi yang akan datang,"Tambah yoan anandar.R

Red andita

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !