Mengungkap Jalan Penghubung Kebumen-Banjarnegara Gelap Gulita Tanpa Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU)

KEBUMEN INFONEWS TERKINI -

Jalan raya Lokidang yang melintasi desa Giritirto Kecamatan Karanggayam  adalah salah satu akses jalan penghubung antar kabupaten yaitu Kabupaten Kebumen dan Banjarnegara.

Akses jalan tersebut memang sudah cukup lumayan baik namun semenjak jalan tersebut dibangun hingga kini masih saja  rawan. dahulu rawan kendaraan terperosok karena jalan rusak parah.dan kini jalan sudah bagus.namun fasilitas rambu rambu lalulintas  hingga besi pembatas pengaman jalan belum terpasang pada akses jalan tersebut apa lagi penerangan jalan sama sekali hampir tidak ada.

Sebagian besar warga sekitar mempertanyakan janji bupati saat akses jalan tersebut selesai dibangun yang kala itu ingin segera memasang penerangan jalan agar tidak gelap. karena 24 jam akses jalan penghubung ini selalu dilalui kendaraan. namun hingga saat ini belum juga terpasang penerangan jalan.

Banyak para pengguna jalan yang mengeluhkan gelapnya akses jalan penghubung Kebumen Banjarnegara dimalam hari. dan hanya terlihat beberapa lampu teras rumah warga yang sedikit dapat membantu menerangi jalan dimalam hari, dan itupun hanya sebagian saja, namun sangat sangat disayangkan Pihak Pemda Kab Kebumen terkesan tidak memperhatikan  keamanan Pengguna jalan terutama saat malam hari.

Pengguna jalan yang mengaku bernama Cahyono saat bertemu wartawan mengatakan  bahwa ia dirinya berharap agar jalan raya Lokidang sebagai penghubung Antar kabupaten ini untuk segera dipasang Lampu penerangan jalan dan pengaman Alan serta rambu rambu lalulintas,"harap Cahyono.

Jumadi  warga Giritirto kepada wartawan jugan mengungkapkan harapannya  bahwa  ia bersama warga masyarakat sekitar berharap agar jalan penghubung ini untuk segera dipasang penerangan jalan dan rambu rambu lalulintas.agar pengguna jalan merasa nyaman tatkala berkendara pada malam hari,"harap Jumadi.

Salah satu pengguna jalan yang melintas dan mengaku bernama Rohmad kepada wartawan juga mengungkapkan dirinya sangat was was bila berkendara pada malam hari di jalur ini sebab apa jalan ini kalao malam gelap karena gak ada penerangan jalan  dan pada sisi jalan yang ada jurang saya gak ada besi pengaman nya sebagai pembatas jalan," ucap Rohmad.

"Saya berharap agar Pemerintah terkait untuk se segera mungkin memasang sarana dan prasarana jalan. seperti Rambu lalulintas jalan dan pengaman tepi jalan serta penerangan jalan yang cukup jangan mengandalkan penerangan teras warga. dan jangan terkesan dibiarkan jalan ini  gelap,"ucap Rohmad dengan singkat.

Selanjutnya Awak media  menemui beberapa warga sekitar dan pengguna jalan yang  melintas dan hampir rata rata  semua mendambakan agar akses jalan Penghubung  Kebumen-Banjarnegara untuk segera dipasang penerangan jalan, karena memang sesuai apa yang terlihat di akses jalan tersebut tidak ada rambu lalulintas dan penerangan jalan serta pengaman tepi jalan yang tepi jalan nya jurang dan berbahaya.

Sugito Kepala Desa Giritirto saat di temui wartawan mengatakan, entah mengapa kok hingga saat ini akses jalan penghubung ini belum juga dipasang Lampu Penerangan Jalan  Padahal dulu Bupati Saat meresmikan jalan ini Berjanji kepada warga akan segera memasang Lampu Penerangan Jalan  namun ya ini faktanya hingga saat ini belum juga terpasang  entah kendalanya apa saya juga kurang tau    " pungkasnya.

 

Red :   Madya  team Innews

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !