Mencetak Murid Berakhlakul Karimah, SMPN 1 Madukara Selalu Rutin Mengadakan Giat Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan

IMG-20230418-WA0016.jpg

BANJARNEGARA INFONEWS -

Kegiatan pesantren kilat memang sering dilakasanakan oleh sekolah pada saat bulan suci Ramadhan. Seperti halnya SMPN 1 yang berada di Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara,

Sekolah ini dalam setiap tahun di bulan Ramadhan selalu mengadakan kegitan pesantren kilat dan kegiatan-kegiatan lain seperti lomba adzan , lomba baca al-qur'an, lomba sholat dan lomba lain yang terkait  bulan ramadhan.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan dan dukungan penuh dari pihak wali murid karena dengan diadakan kegiatan keagamaan tersebut yaitu pesantren kilat akan menambah ilmu dalam beragama dan menambah wawasan serta kedisiplinan untuk menjalankan ibadah.

Sri suharyati S.Si. M.Pd selaku Kepala Sekolah kepada media menjelaskan, bahawa setiap tahun di bulan Ramadhan selalu mengadakan kegiatan keagamaan agar dapat  menambah keyakinan dan kesadaran bagi para murid, sehingga para murid lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa, serta melatih akhlak yang baik,"Jelas Sri suharyati.

Nur Fariza Arisa S.Pd sebagai guru  pembimbing mengatakann bahwa dalam melaksanakan kegiatan ini pihaknya  di bantu guru-guru lain dengan sabar, selalu intens dalam melatih anak didiknya.

Sehingga menjadi anak didik yang potensial dalam beragama dan menjadi generasi yang berakhlak mulia, menurut guru pembimbing  selain pelajaran agama sebagai pelajaran pokok bidang study sekolah juga secara rutin dalam setiap tahunnya selalu di adakan kegiatan pesantren kilat.

Semua murid disekolah tersebut sangat antusias dan semangat dalam  mengikuti secara rutin kegiatan kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang di adakan setiap tahunnya.

Salah satu murid yang tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa ia selalu rajin belajar di pesantren kilat yang di adakan di sekolahnya karena sebagai bekal kedepan yang lebih baik biar bila bermasyarakat di kemudian hari , serta lebih religius sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dalam pergaulan diluar," ucapnya. 13/4/2023

Kemudian dalam sambutan terahir di acara kegiatan , Kepala Sekolah memberikan edukasi kepada seluruh siswa-siswi agar lebih berhati-hati dalam bergaul karena diera sekarang banyak sekali penyimpangan sosial yang berefek negatif di masyarakat , sehingga banyak anak-anak yang menjadi korban, untuk itu sekolah-sekolah khususnya di SMPN 1 Madukara selalu mengedepankan kegiatan agama sebagai fondamen sehingga anak didiknya akan lebih kuat dan teguh  iman dan islamnya.

 

Red : Madya

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !