Kunjungan Kelompok Tani Hutan Multi Widodo Kutowinangun di Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam Kebumen

IMG-20230320-WA0076.jpg

 

Kelompok Tani Hutan Dadi Mulya, Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, menerima kunjungan dari kelompok tani hutan multi Widodo Kutowinangun (20/3/ 2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sinau bareng belajar bersama tentang budidaya madu klanceng di Dukuh Smanda Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam.

Acara tersebut dihadiri oleh KTH Ngudi Widodo Tunjung Seto Kuto Winangun dengan KTH Dadi Mulya Desa Giritirto didampingi dari  Dinas LHKP Guruh Dwi putra S.bud, Asifudin S.T M.T, cabang Dinas Kehutanan, cabang Dinas Kehutanan VIII. 

Endah Kusuma Wardani S,HUT .MSc  pendamping KTH Ngudi widodo

Hadir juga Babinsa Giritirto Edi supriyanto

Acara kegiatan berjalan Dengan baik Serta dapat saling memberikan pengalaman- pengalaman yang sangat penting bagi kelompok tani.

Sekdes Giritirto Yuliyono disaat ditemui media mengatakan, bahwa dengan diadakannya kegiatan ini maka, kelompok tani hutan Desa Giritirto khususnya Jatimulya bisa menjadi pilot project atau menjadi salah satu kelompok yang bisa bersinergi dan berinovasi untuk bisa berbagi ilmu dengan kelompok-kelompok yang ada di Kabupaten Kebumen." jelas yuliono.

disisi lain Sugito Kepala Desa Giritirto kepada awak media juga mengatakan, 

"Alhamdulillah kelompok tani hutan Jatimulya sudah termasuk kelas utama sudah punya beberapa produk diantaranya produk Waduk klanceng  dan juga kopinya."kata Sugito.

Sugito selaku Kades berharap kedepannya mudah-mudahan bisa memproduksi juga limbah dari madu namanya propolis." jelas Sugito.

Kedepannya bisa diolah juga menjadi produk unggulan juga jadi didampingi dari dinas lingkungan hidup lautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen dan kelompok tani lainnya.

Hadir dalam acara ini  Endah dari cabang Dinas harapannya untuk ditiru artinya menduplikasi apa yang sudah dilakukan oleh kelompok kami hutan Jatimulya Desa Giri Tirto.

 

Red : Madya Kwt tim

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !