Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Sleman Serahkan Golden Award 2024 Kepada Kajari Sleman

IMG-20240506-WA0052-picsay.jpg

SLEMAN-infonews871.com-

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman, menerima Golden Award kategori Penyelenggara Pemerintahan dari Ikatan Wartawan Online Indonesia.

Piagam Penghargaan Golden Award 2024, diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman, didampingi KSB dan Humas DPD IWO Indonesia Sleman kepada Kejaksaan Negeri Sleman, diterima oleh Kepala Seksi Intelijen, Ginanjar Damar Pemenang, S.H.,M.H.,  didampingi  , Bagas Pradikta , Kasubsi A. Kejaksaan Negeri Sleman mewakili Plt.Kajari Sleman, bertempat dikantor Kejaksaan Negeri Sleman ,Senin (6/5/2024).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD IWO Indonesia Sleman Yupiter Ome., Sekretaris , Danu Doyo., Bendahara, Suarno PB., Humas dan Kerjasama DPD IWO Sleman, Joni Chaniago dan Hargingsih.

Ketua DPD IWO Indonesia Sleman, Yupiter Ome menjelaskan bahwa Ikatan Wartawan Online Indonesia setiap tahunnya memberikan Award kepada Tokoh Inspiratif dan Penyelenggara Pemerintahan diseluruh Indonesia, sebagai apresiasi atas dukungan terhadap akses dan keterbukaan Informasi kepada publik, dan khusus untuk Kabupaten Sleman telah diserahkan penghargaan Golden Award tahun 2024 kepada Bupati Sleman., Dandim 0732/Sleman., Kapolresta Sleman., Kajari Sleman masing-masing untuk Kategori Penyelenggara Pemerintahan, sementara untuk Tokoh Inspiratif  diberikan  kepada Direktur Utama PDAM Tirta Sembada Sleman.

Pemilihan dan Penganugerahan Golden Award tahun 2024 dilaksanakan bertepatan Hari Pers Nasional dan Anniversary IWO Indonesia ke-6, yang telah dilaksanakan di Ballroom Cut Nya Dien, Bumi Perkemahan & Graha Wisata , Cibubur Jakarta Timur tanggal, 26-27 februari 2024, silam.

Ginanjar Damar Pemenang, S.H.,M.H., Kepala Seksi Intelijen, mewakili Plt.Kajari Sleman,  Ibu.Ery Syarifah , S.H.,M.H., menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari IWO Indonesia, terutama IWO Indonesia Kabupaten Sleman yang telah bekerjasama dalam  penyampaikan informasi  kepada publik melalui portal berita masing-masing anggota IWO Indonesia Sleman.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman dalam interaksinya bersama perwakilan IWO Indonesia Sleman, menekankan tentang legalitas portal media yang mengakses informasi publik baik yang bersifat umum maupun yang mengakses informasi  melalui Kantor Kejaksaan Negeri Sleman. 

Media-media yang mengakses informasi dari berbagai sumber perlu mendapat legalitas, diantaranya melalui Dewan Pers, hal ini untuk menjaga kualitas informasi yang disajikan kepada publik, menghindari hoax , menyampaikan informasi yang aktual dengan fakta jurnalistik yang benar.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD IWO Indonesia Sleman Yupiter Ome , mengatakan media yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia sudah mendata media masing-masing anggota untuk persiapan verifikasi Dewan Pers,  dan kami sedang menunggu jadwal verifikasi dari Dewan Pers, yang rencananya dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 yang akan datang atau sesuai arahan dari DPW - DPP IWO Indonesia. 

Yupiter Ome, menambahkan bahwa perusahaan media anggota IWO Indonesia telah berbadan hukum Indonesia dari Kemenkumham Republik Indonesia , dan legal melaksanakan tugas jurnalistiknya, sesuai kaidah dan Kode Etik Jurnalistik.

Hal-hal lainnya , tentang kerjasama kedepan IWO Indonesia Sleman, akan berkolaborasi dan bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Sleman  khususnya dalam hal mengakses  informasi atau perkembangan informasi terkait berbagai isue-isue dari Kejaksaan Negeri Sleman, untuk disampaikan kepada publik melalui portal berita , anggota IWO Indonesia Sleman. (Herman)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !