Kesbangpol Kabupaten Purworejo Jawa Tengah Gelar Giat Sosialisasi Terkait Pemilih Pemula,3pp

IMG-20230130-WA0136(1).jpg

PURWOREJO INFONEWS - Kesbangpol Kabupaten Purworejo Jawa Tengah laksanakan giat  sosialisasi terkait pemilih pemula,sosialisasi tersebut dilaksanakan di SMAN 8 Purworejo.Senin ( 30/1/2023).

Muh Jumali S.IP . MM  dari Kesbangpol kab Purworejo Saat di temui media  usai acara sosialisasi  menyampaikan, bahwa hari ini Kesbangpol Kabupaten Purworejo adakan kegiatan sosialisasi  di SMA N 8 Purworejo di bidang Poldagri dan Ormas, program kegiatan tersebut diperuntukan kepada para calon calon pemilih pemula di tahun  2024 mendatang." Kegiatan ini bertema sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemilih pemula." kata Muh Jumali. 

"Dalam acara ini kami undang tiga narasumber yaitu,dari KPU Purworejo, Banwaslu Purworejo Serta dari IPJT (Insan Pers Jawa tengah) DPC Kabupaten Purworejo."jelas Muh Jumali.

Muh Jumali S.IP . MM. berharap semoga dengan adanya acara  sosialisasi dari Kesbangpol ini,agar bagi calon calon pemilih pemula bisa berdemokrasi dan berpolitik,dan bagi mereka  pemilih pemula bisa ikut andil dalam memilih Bakal calon calon legislatif."harapnya"

Dalam kesempatan yang sama Muhammad Kuntho Aji Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Purworejo, menyampaikan, ucapkan terima kasih kepada Kesbangpol Purworejo yang telah  mengadakan kegiatan di sekolah ini."ucap Muh Kuntho Aji.

Muhammad Kuntho Aji juga menambahkan," Alhamdulilah, dengan adanya sosialisasi seperti ini,anak anak  yang menjadi pemilih pemula, nanti bisa paham Terkaid pesta demokrasi yang akan di laksanakan di tahun 2024 mendatang". imbuhnya.

Sementara M.fauzi, ketua IPJT Purworejo,M.fauzi.dalam kesempatannya juga  menyampaikan,bahwa pada intinya pemilih pemula itu harus paham dan mengerti terkaid berita hoak yang sering tanpa sadar terkomsumsi oleh kawula muda..maka dari itu dengan diadakannya sosialisasi ini semua kawula muda dapat menghindari berira hoax.

" Selain berita hoak  juga harus paham figur atau jejak digital para calon calon legislatifnya." pungkas Fauji.

Red        Pramono/ Mdya/M fj (tim)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !