Kecewa dengan Janji Pemerintah, Warga Duren Tunjukkan Solidaritas Tinggi

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Warga masyarakat Dusun Kali Petung, Desa Duren, Kecamatan Pagedongan dalam melaksanakan baksos terlihat kompak saling bahu-membahu dalam mengumpulkan batu dan pasir pada Selasa (10/9/2024) mulai pukul 07:00 WIB hingga selesai.

Pengumpulan pasir dan batu  tersebut nantinya untuk di pergunakan sebagai bahan matrial cor pembuatan dinding pengaman pada akses jalan yang posisinya sangat curam lalu menikung tajam.

Pembuatan Dinding Pengaman tersebut diprakarsai oleh pihak Pemdes Duren.demi keamanan dan keselamatan parampengguna jalan yang melintas pada akses jalan tersebut.

Pembuatan dinding pengaman tersebut memang pernah dijanjikan pembuatannya oleh pihak terkait Pemkab Banjarnegara. namun entah pengaman hingga saat ini belum juga dibuat oleh pihak terkait Pemkab Banjarnegara.

Hampir rata rata warga  desa Duren kecamatan  Pagedongan Kabupaten Banjarnegara sangat kecewa karena harapan yang dinanti terkait adanya pengaman Yan  pada waktu tahun sebelumnya pernah di janjikan akan dibuatkan pagar atau dinding pengaman pada akses jalan tersebut.

Kekecewaan warga duren tersebut dikarenakan hingga saat ini pembuatan dinding pengaman pada akses jalan di dusun larangan belum juga terwujud. 

 Akibat belum juga dilaksanakan pembuatan pengaman dari pihak terkait maka, akhirnya  Pemdes Duren Bersama warga sepakat membuat Pengaman secara mandiri dengan menggunakan dan swadaya serta tenaga sukarela.mengingat berapa pentingnya pengaman tersebut demi keselamatan pengguna. 

Beberapa warga masyarakat  yang sedang melaksanakan kerja bakti saat mereka ditemui wartawan mengatakan senada dan kompak  bahwa pemerintah terkait Kabupaten Banjarnegara sampai saat ini belum juga bikin pengaman padahal sudah setahun nan kami dijanjikan mau dibuatin pengaman eeeeee sampe sekarang mana gak di bikin bikin. yaah akhirnya kita semua gorong royong lah demi keselamatan pengguna jalan disini.

Dilokasi berbeda Tuyit Kepala Dusun Kalipetung saat di temui wartawan Mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kekompakan dan semangat warga untuk mewujudkan adanya Pengaman jalan sehingga pengguna jalan merasa aman dan nyaman.

"Dan saya berharap agar pihak terkait dapat membantu warga dalam permasalahan pembuatan pengaman jalan ini,"pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan awak media belum mendapatkan konfirmasi terkait belum di bangunnya dinding pengaman yang sudah pernah dijanjikan pihak Pemkab. Banjarnegara  kepada warga desa Duren

Red : Madya tim Innews jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !