Kebutuhan Warga Desa Kedungsono Terjawab Dengan Dibangunkan Akses Jalan yang Lebih Layak

IMG_20230530_124958.JPG

SUKOHARJO INFONEWS - 

TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Kedungsono, terus dikebut pelaksanaannya. Bersama berbagai elamen masyarakat dan Instansi terkait sasaran fisik dilaksanakan secara bergotong royong sebagai bentuk sinergisitas antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat dan bentuk dukungan TNI kepada pemerintah demi mewujudkan pemerataan pembangunan di daerah terpencil.(30/05/23)

Tampak hari ini Satgas TMMD bersama warga tengah mulai melaksanakan sasaran berikutnya yaitu pembuatan rabat beton jalan sepanjang 432 meter x Lebar 3 meter x Tinggi 0,12 meter dan progress telah tercapai 5%.

Dukuh Tiyoko RT 01/04 Kedungsono, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, sebagai sasaran pembuatan rabat beton ini memiliki medan dan kontur tanah berupa perbukitan dan akses medan cukup sulit. Namun justru disinilah manfaat dengan dibangunnya rabat beton ini adalah untuk memperlancar sarana transportasi warga agar menjadi lebih baik dan lancar.

"Medan yang berat dan panas terik, bukan menjadi suatu halangan bagi seluruh personel untuk terus membangun sasaran fisik program TMMD. Sebab apabila cepat selesai maka masyarakat akan cepat merasakan fasilitasnya,"ucap Danramil 03 Bulu Kapten Inf Suharno.

Dilapangan Kapten Inf Suharno senantiasa memberikan semangat dan motivasi kepada anggota dan masyarakat untuk terus semangat bergotong royong, iklas bekerja demi kemajuan Desa Kedungsono.

"Program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin kokoh untuk bersama-sama memajukan pembangunan wilayah, kami juga melaksanakan berbagai penyuluhan yang dikemas dalam sasaran non fisik berupa wasbang, Kamtibmas dan Stunting,"imbuh Danramil Bulu.

Terlihat Mesin pengaduk cor dan pasir semen (Molen) terus aktif membantu mempercepat proses pekerjaan pembuatan rabat beton. Mesin tersebut sudah berhari-hari menjadi teman setia para anggota Kodim 0726/Sukoharjo dan warga masyarakat Desa Kedungsono yang tergabung dalam satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Skh Tahun 2023.

Mudah-mudahan segala jerih payah yang telah tercurahkan oleh anggota satgas dan warga masyarakat ini, kelak segera bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Kedungsono khususnya, dan masyarakat Kabupaten Sukoharjo pada umumnya.

 

Red : Madya (Ag.k)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !