Kapolri Mengatakan, Saya Yakin Kedepanya Dari Yogyakarta Bisa Berkembang Hingga Nasional Maupun Internasional

SLEMAN - INFONEWS TERKINI -Perhelatan besar yang melibatkan, berbagai kalangan masyarakat kembali digelar oleh Polda DIY bertempat di GOR UNY pada hari Sabtu 7 Oktober 2023.

20231008_110503.png

Acara ini menghadirkan kalangan muda hingga tua, baik dari Mahasiswa, pelaku UMKM, difabel, Jaga Warga dan tak lupa para Bhabinkamtibmas." Perhelatan besar tersebut yaitu semarak bakti Bhayangkara,Presisi Polda DIY 2023 yang merupakan puncak acara dari 4 event yang telah di selenggarakan oleh Polda DIY.

Event ini meliputi Senandung Nusantara,pelatihan barista,pelatihan montir Presisi dan Bhayangkara Entrepreneurship Concept Competition ( BECC ) 2023.

20231008_110814.png

Acara yang sangat meriah tersebut, juga dihadiri lansung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,M.Si, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H,Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, Forkopimda DIY, serta para pejabat utama dari Mabes Polri dan Polda DIY.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari para finalis Senandung Nusantara, yang membawakan lagu " Manusia Kuat"lalu penyerahan peraih Grand Prize BECC 2023 oleh Kapolri dan Wakil Gubernur DIY." Bukan itu saja selama acara berlansung, secangkir kopi buatan tangan peserta pelatihan Barista pun tersaji di setiap meja tamu undangan.

20231008_110429.png

Selanjutnya Kapolri Listyo melaunching aplikasi montir Presisi, yang di operasionalkan oleh rekan - rekan difabel berkolaborasi dengan peserta pelatihan montir Presisi yang telah dilakukan pelatihan beberapa waktu yang lalu oleh aparat Polda DIY." Untuk unjuk kemampuan maka, disiapkan tenda khusus untuk servis motor gratis dari peserta pelatihan Montir Presisi.

Kapolri juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda DIY,yang telah membuat berbagai kegiatan yang mendorong masyarakat dengan mengasah kemampuannya dan memanfaatkan digitalisasi yang kemudian dikreasikan untuk menumbuhkan para pelaku UMKM katanya.

Saya yakin kata Kapolri UMKM yang tadinya hanya di sekitar Yogyakarta, kedepannya akan berkembang hingga nasional maupun ditingkat Internasional pungkasnya.

 

Editor  : Wg

Red      : Suharmanto

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !