Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan Begitu Serius Melaksanakan Pencegahan Terkait Kasus Kejahatan Jalanan di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta

IMG-20230402-WA0015.jpg
Polda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Saat di Wawancarai Awak Media Terkait Keseriusannya Mencegah Kasus Kejahatan Jalanan

 

Polda DIY begitu serius dalam melaksanakan pencegahan terkait kasus kejahatan jalanan di di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal tersebut dibuktikan pagi dini hari , Sabtu( 1/4/ 2023).

terlihat Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan  terjun langsung memantau situasi dan kondisi dibeberapa wilayah sudut kota di DIY pada saat malam hari hingga terbitnya matahari. 

Didampingi beberapa pejabat utama Polda DIY, Kapolda memulai kegiatan patrolinya di wilayah Kabupaten Sleman kemudian menuju kota Yogyakarta.

"Sampai saat ini pukul 07.00 WIB, laporan dari jajaran belum ada hal yang menonjol," ucap Kapolda DIY disela patrolinya. 

Kapolda menjelaskan petugas yang saat ini melaksanakan Blue light patrol telah tersebar di seluruh wilayah mulai dari Gunungkidul, Kulonprogo, Bantul, Sleman, hingga Yogyakarta.

"Berawal dari patroli sekala besar, lalu berubah menjadi razia dan pagi ini strong point di beberapa titik sehingga potensi-potensi melakukan tindak pidana (kejahatan jalanan) bisa teratasi (pencegahan)," jelasnya. 

Lanjut Kapolda menyampaikan, dirinya masih menunggu hingga pukul 08.00 WIB. Dikarenakan masih diindikasi para remaja pada jam tersebut masih nongkrong atau berpindah tempat. 

"Kita sudah menghimbau kepada mereka (remaja) untuk pulang, tapi takutnya mereka berpindah tempat jadi masih kita lakukan (patroli) hingga pukul 08.00 berganti dengan petugas baru yang melaksanakan tugas rutin seperti biasa," ujarnya.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih menambahkan kegiatan blue light patrol ini akan terus dilaksanakan hingga waktu yang tidak ditentukan. 

"Yang pasti, Polda DIY ingin memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat, sesuai dengan kebijakan beliau Kapolda commander wish-nya yakni polisi yang memberikan rasa aman," tegasnya.

 

RED : Suharmanto/Mdy

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !