Kantor LSM Harimau DPC Kebumen Dirusak Oknum Ormas, Massa LSM Minta Pelaku Diproses Secara Hukum!

KEBUMEN INFONEWS TERKINI -

Kantor Sekretariat LSM Harimau DPC Kabupaten Kebumen Jalan Kutoarjo Kebumen tepatnya di dekat Perlintasan Kereta Api Selang tampak porak poranda setelah di rusak. Kerusakan tersebut diduga akibat ulah sejumlah oknum ormas, pada Minggu (31/6/2024 ).

Pengrusakan terjadi di  siang hari pada saat situasi kantor sekretariat LSM Harimau tersebut  sedang kosong dan tidak ada aktivitas di lokasi Kantor sekretariat.

Personil Inafis Polres Kebumen pun akhirnya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. dan tampak  Petugas Kepolisian Polres Kebumen dan TNI turut menjada lokasi.

Akibat Peristiwa tersebut sontak saja kejadian itu membuat anggota LSM Harimau dari  wilayah  Banjarnegara dan sekitarnya, dan di pimpin langsung oleh Kuswanto ketua LSM Harimau DPW Jawa Tengah atau yang terkenal dengan sebutan  Mbah Walet.

Menurut keterangan beberapa warga di lokasi, peristiwa pengrusakan terjadi sekitar pukul 16:30 WIB sore hari. Warga melihat ada sekitar 50 orang lebih mendatangi markas LSM Harimau. Tiba-tiba sekelompok orang tersebut langsung merusak kantor secara membabi buta.

Salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya juga mengatakan,"Kejadian pun begitu singkat sekitar 5 menitan, mereka ada pakai mobil dan juga sepeda motor,"ucapnya.

Tampak ratusan anggota LSM Harimau mendatangi kantor sekretariat DPC Kebumen yang telah di rusak oleh sejumlah oknum Pemuda Pancasila tersebut,"terang warga.

Kedatangan ratusan anggota LSM Harimau tersebut guna untuk memberikan support dan sekaligus meminta kepada pihak Aparat  Kepolisian Polres Kebumen untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut.

kuswanto alias Mbah Walet Ketua  LSM Harimau DPW Jawa Tengah, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan bahwa," Malam ini kami sangat prihatin sekali atas  kejadian ini, "Karena sering sekali rekan Pemuda Pancasila ini tidak ada kontrol  bahkan juga sering  mengakibatkan benturan atau gesekan dengan ormas lain.

"Sehingga persahabatannya dengan ormas lain menjadi  renggang karena adanya benturan. Langkah yang kami ambil sesuai dengan undang-undang yang ada.  

"Bagi yang melakukan  pelanggaran dengan merusak dan juga melanggar aturan maka tetap harus di proses secara hukum. 

Kemudian bagi rekan rekan kami yang di bawa ke Polres untuk segera di bebaskan karena rekan kami bukan pelaku kejahatan.  harapan saya oknum pelaku  pengrusakan segera di proses secara hukum,"tegas Kuswanto.

Kuswanto juga menambahkan, Jelas malam ini kami datang dan  berkumpul di sini untuk memberikan dukungan bagi rekan rekan DPC Kebumen dan meminta kepada pihak Kepolisian segera menangkap pelaku pengrusakan ini," pungkasnya.

Sementara itu menurut keterangan dari Anggi anggota LSM Harimau dari kebumen, yang memberikan keterangan melalui sambungan  pesan WhatsApp kepada wartawan mengatakan,"Untuk masalah kejadian penyerangan terhadap kantor LSM Harimau di Kebumen ini adalah pengrusakan yang mengakibatkan kerugian dan menyepelekan atau melemahkan sekaligus menjatuhkan marwah lembaga kami, saya berharap  pihak Polres Kebumen untuk segera menindaklanjuti pengerusakan ini,"tegasnya.

Anggi juga menambahkan," kami berharap pihak Polres Kebumen bisa segera menangkap oknum ormas yang melakukan tindakan tersebut. Kami tunggu 1x24 jam untuk pihak Polres segera menangkap pelaku-pelaku tersebut.

Sementara itu dari pihak Kepolisian tampak KaBagOp  Kompol Setyoko memerintahkan kepada Anggota LSM Harimau yang datang dari wilayah Banjarnegara, Wonosobo dan sekitarnya untuk segera membubarkan diri kembali ke rumah masing masing,"masalah ini sedang  kami tangani  "Untuk itu  kami mohon dengan hormat kepada rekan-rekan yang dari Banjarnegara maupun kebumen dn dari mana saja  "untuk tinggalkan tempat ini dan kembali ke rumah masing-masing, percayakan kepada kami untuk menangani masalah ini" jelasnya dihadapan massa LSM Harimau.

Hingga berita ini di tayangkan awak media belum berhasil menghubungi pihak Ormas PP Kebumen untuk di mintai informasi perihal penyebab terjadinya pengrusakan ini dan terkait peristiwa ini masih dalam proses pihak Polres Kebumen.

 

Red : Ratih K & team InnewsTV.

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !