Jelang Lebaran, Bupati dan Wakil Bupati Sleman Monitoring Ketersediaan BBM dan LPG

IMG-20240402-WA0021.jpg
Menjelang Lebaran, Bupati dan Wakil Bupati Sleman Monitoring Ketersediaan BBM dan LPG

YOGYAKARTA INFONEWS TERKINI - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, pemerintah Kabupaten Sleman melakukan monitoring ketersediaan BBM dan LPG di SPBU Jatirata dan SPBU Dukuh pada hari Senin, 1 April 2024.

" Bupati Sleman, H.Dra.Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Danang Maharsa, S.E, beserta jajaran OPD sekagus melakukan tera ulang timbangan elektronik oleh UPT Metrologi Legal Kabupaten Sleman.

" Dari hasil pantauan, Bupati Kustini menyampaikan ketersediaan stok BBM dan LPG di Sleman masih tercukupi hingga lebaran nanti ujarnya." Ia menjelaskan, disamping itu distribusi LPG juga berjalan dengan baik begitu juga dengan hasil tera ulang timbangan elektronik dalam toleransi standar.

" Kustini menghimbau agar masyarakat Sleman tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM dan LPG, khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

" Ya, Alhamdulillah persediaan kita di Kabupaten Sleman sudah cukup sampai nanti Hari Lebaran." Sehingga kita mengharapkan kepada masyarakat supaya nanti belilah kebutuhan secukupnya karena stok masih ada," ucap Bupati Kustini.

" Lebih lanjut ia menyampaikan, dari data yang diperoleh prognosa kebutuhan LPG 3kg pada Hari Raya Idul Fitri sebanyak 1,2 juta tabung per bulan." Berdasarkan realisasi hingga bulan Maret, terpantau terjadi over kuota sebesar 16%." Jadi untuk mengatasi hal tersebut pemerintah Kabupaten Sleman telah mengajukan surat perihal permohonan penambahan kuota LPG 3kg," terang Bupati.

" Sedangkan untuk persediaan masih banyak dan untuk proses supply berjalan dengan lancar, sehingga stok untuk mencukupi kebutuhan masyarakat dalam mengunakan BBM maupun LPG untuk keperluan rumah tangga sudah lebih dari cukup," imbuh Kustini.

" Sementara itu, selama bulan Januari sampai dengan Maret 2024 belum ada perubahan harga BBM yang bersubsidi. "Untuk pertalite Rp 10.000 per liter dan untuk minyak solar Rp 6.800 per liternya, oleh karena itu ketersediaan stok ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut Lebaran," pungkasnya. 

Red : Madya

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !