Irdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Kenaikan Bendera 17 Oktober 2023 Di Madivif 2 Kostrad

MALANG RAYA - INFONEWS TERKINI - Irdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Eventius Teddy Danarto bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara bendera 17-an yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten dan Irut It Divif 2 Kostrad serta seluruh personel satuan dalam Madivif 2 Kostrad dan satuan jajaran Malang Raya. Senin (18/09/2023).

20231018_152813.png20231018_152942.png

Pelaksanaan Upacara diawali dengan pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan Pembukaan UUD tahun 1945 dan pengucapan Sapta Marga serta pembacaan amanat.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan Irdivif 2 Kostrad disampaikan, “Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas atas suksesnya acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI”.

“Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo juga memberikan apresiasi atas dedikasi, keberanian, profesionalisme dan pengabdian kepada seluruh anggota TNI, yang telah menunaikan perannya sebagai benteng terdepan pertahanan negara, kekuatan pelindung rakyat, perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila dan perisai penjaga Undang-Undang Dasar Tahun 1945”, sambungnya.

20231018_153049.png

Lanjutnya “TNI telah menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi dan pengabdian tinggi serta warisan berharga untuk masa depan TNI. Hal tersebut juga yang menjadikan TNI sebagai salah satu institusi negara yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia”.

Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan kegiatan parade defile dari tiap masing-masing pasukan upacara. Secara keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

Editor  : Wg

Red      :Jhon82

Sumber : Pendiv 2 Kostrad

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !