Ikuti Kirab Pemilu 2024, DPC PPP Purworejo Angkat Isu Kemerdekaan Palestina

PURWOREJO - INFONEWS TERKINI - Pengurus DPC PPP Kabupaten Purworejo, mengangkat isu kemerdekaan kemerdekaan Palestina, pada pelaksanaan kirab Pemilu 2024, Minggu (5/11/2023) di Purworejo menuju Kebumen yang diikuti oleh semua partai politik. Aksi ini menjadi wujud komitmen PPP yang konsisten membela hak asasi manusia warga Palestina, yang sudah dilakukan PPP sejak berdirinya partai berlambang kabah ini.

IMG-20231106-WA0209.jpg

Bentuk dukungan yang dilakukan, massa dari PPP membawa sejumlah atribut yang berisi tentang kampanye anti kekerasan dan genosida yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina. 

Massa juga mengibarkan logi atribut serta bendera Palestina pada aksi kirab tersebut dimulai dari titik pemberangkatan di Rumdin Bupati Purworejo hingga finish.

Soni Ferro (33), Wakil Bendahara 2 DPC PPP Kabupaten Purworejo,Infonews871 mengatakan, "aksi mendukung Palestina ini  bukan dilakukan tanpa dasar. Indonesia sendiri memiliki sejarah penting dengan negara Palestina di masa perjuangan kemerdekaan. 

"Palestina menjadi salah satu negara pertama yang mengakui kedaulatan negara dan Bangsa Indonesia.

Disisi lain, lanjut Soni, aksi membela Palestina ini jauh dari unsur politik. Dasarnya adalah kemanusiaan atas hak asasi manusia di negara Palestina. Lepas dari konflik kepentingan politik internasional maupun agama. PPP berpandangan, aksi genosida tetap tidak dibenarkan, lepas dilakukan oleh siapapun, negara atau kelompok manapun.“Oleh karena itu PPP secara terstruktur, baik dari pimpinan pusat sampai ke daerah, solid mendukung Palestina, "kata Soni Ferro.

Soni juga berharap, dukungan terhadap Palestina dapat dilakukan oleh semua kalangan. Pasalnya perlindungan terhadap hak asasi manusia, terutama pelanggaran HAM twrhadap anak-anak dan perempuan merupakan perjuangan yang sudah seharusnya diperjuangkan oleh setiap orang.

“Harapan saya masyarakat dapat lebih dalam dan memahami ideologi partai (PPP) yang berpihak terhadap kemanusiaan dan keadilan,” pungkas Sony.

 

Editor  :  Wg

Red      :  Madya (Fz)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !