HUJAN LEBAT DISERTAI ANGIN KENCANG MENYEBABKAN BANJIR DI SEJUMLAH TITIK KOTA DIBANJARMASIN.

 

IMG-20220704-WA0014.jpg

BANJARMASIN INFONEWS - anjarmasin terkenal dengan sebutan kota seribu sungai yang artinya banyak sekali sungai - sungai dalam kota, yang mengalir sampai ke laut arus air sungai tersebut .

IMG-20220704-WA0012.jpg

Namun pada kenyataannya kota Banjarmasin tak mampu tuk menampung debit air yang cukup banyak akibat turunnya air hujan yang cukup deras pada hari ini 4/7/22 .

Hujan yang mulai turun pada subuh hari hingga saat ini sampai dengan pukul 11.15 tak kunjung reda sehingga menimbulkan banjir di mana mana dari dalam kota dan hampir setiap Kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan Selatan Banjarmasin ini .

Dan tak dapat di elakan rumah rumah wargapun tak luput di genangi air yang masuk kedalam rumah warga hingga ketinggian kurang lebih lutut orang dewasa, yakni di daerah jalan Tonhat Banjarbaru .

IMG-20220704-WA0011.jpg

Dan juga bukan hanya derasnya air hujan yang cukup tinggi ini  melainkan di sertai dengan tiupan angin yang sangat kencang yang terdapat di beberapa titik - titik lokasi di mana Banjarmasin di guyur Hujan yang cukup besar ini, sehingga dari pantauan awak media di lapangan jarak pandang yang sekarang hanya kurang lebih 3 hingga 5 meter saja yang dapat di lihat oleh bagi pengendara mob maupun roda dua .

Sampai saat ini masih tidak ada terdata apakah ada korban meninggal atau Ter di eret arus air pada saat banjir yang di akibatkan derasnya air hujan yang turun pada saat ini, atau jumlah rumah yang terendam akibat pasangnya air di beberapa titik lokasi saat ini .

BMKG kota Banjarmasin sudah pernah memberikan informasi pada warga mengenai tingginya curah hujan menjelang bulan Agustus dan pihak BMKG pun menyarankan pada warga atau masyarakat Banjarmasin agar berwaspada dan berhati hati dalam menjalankan aktifitas jelang bulan Juli dan pada bulan Agustus di karenakan adanya perkiraan Hujan yang cukup tinggi akan terjadi di bulan - bulan tersebut .

Dari pihak BPBD kota Banjarmasin baik yang ada di kabupaten masih belum terlihat tuk adanya penyampaian dengan adanya hujan yang cukup  tinggi ini dan lumayan lama tingkat durasinya, apakah ada Korban yang meninggal atau terluka dan belum ada penyampaian total jumlah rumah yang terendam akibat banjir pada hari ini .  

Berdasarkan pantau BMKG kota Banjarmasin menyampaikan bahwa beberapa daerah yang di guyur hujan lebat di antaranya adalah : 1. Kota Banjarmasin 

2 . Kota Banjarbaru  

3 . Kota Martapura 

4 . Kabupaten Tanah Laut 

5 . Kabupaten Barito Kuala

6 . Kabupaten Kota Baru tanah Bumbu dan sekitarnya Dan di beberapa kawasan kabupaten lainnya tutup 

Red by Ibrahim 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !