Hj.EUIS HERAWATI PIMPIN MUSDES PERGANTIAN PARUH WAKTU BPD DESA TEGALWARU



KARAWANG INFONEWS -Kepala Desa Tegalwaru Hj.Euis Herawati melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Pergantian Antar Waktu anggota BPD yang meninggal dunia. Pelaksanaan musdes tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (11/06/2022) di Aula Kantor Desa Tegalwaru. 


Sesuai dengan Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut pada Paragraf 5 tentang Pengisian Anggota BPD Antarwaktu Pasal 22 
(1) Anggota BPD yang berhenti antarwaktu digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya berdasarkan hasil pemilihan anggota BPD. 
(2) Dalam hal calon anggota BPD nomor urut berikutnya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meninggal dunia, mengundurkan diri atau tidak lagi memenuhi syarat sebagai calon anggota BPD, digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya. 

Kandidat Anggota BPD pergantian antar waktu Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang adalah saudara Muhammad Deni Akbar dan saudara Igun Gunawan, dan dimenangkan oleh Saudara Muhammad Deni Akbar dengan perolehan suara 15, sedangkan lawannya Igun Gunawan memperoleh suara 4, yang dimana akan menggantikan Alm,Abdul Muis yang telah meninggal dunia. 

Hadir dalam acara musdes pergantian antar waktu unsur BPD, Kepala Desa Tegalwaru Hj.Euis Herawati, Aparatur Pemerintah Desa Tegalwaru, ketua RW/RT, PKK Desa, Trantib, Linmas, LPMD, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam penyampaiannya Hj,Euis Herawati berpesan kepala BPD terpilih Muhammad Deni Akbar agar bekerja iklas, harus bisa bersinergi dengan Kepala Desa untuk memajukan nama Desa Tegalwaru, 

"Alhamdulilah Desa tegalwaru telah melaksanakan Musdes pemilihan Pergantian Antar Waktu anggota BPD, yang dimana dulu pada pemerintahan H,Aruji Ajam Atmaja di isi oleh Saudara Abdul Muis yang tahun lalu telah meninggal dunia, acara berjalan lancar dan sekarang di isi oleh Saudara Muhammad Deni Akbar, mudah-mudahan bisa bersinergi dengan pemerintahan Desa untuk membangun masyarakat Tegalwaru menuju Sejahtera,"ucapnya.

Red Eghi Alamsyah

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !