Harda Kiswaya Pengalaman 30 Tahun Jadi ASN Siap Maju Jadi Calon Bupati Sleman

SLEMAN - INFONEWS TEKINI - Dengan berakhirnya masa tugas salaku Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya, S.E, M.Si, diantar ribuan masyarakat dan puluhan Paguyuban yang ada di Kabupaten Sleman.

20240201_063452.jpg

"Harda Kiswaya selaku ASN yang menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sleman, dalam pengabdiannya selaku birokrat di Pemerintahan Kabupaten Sleman yang sudah mengabdi kurang lebih 30 tahun sebagai ASN di Kabupaten Sleman pada tanggal 1 Februari 2024 Harda sudah resmi purna tugas.

"Dalam pelepasan purna tugasnya pada hari Rabu (31/1/2024), dilakukan oleh berbagai elemen baik secara kedinasan maupun yang non kedinasan." Acara perlepasan Harda berlansung cukup meriah, karena diantar oleh iring - iringan Paguyuban Jeep merapi berjumlah 100 mobil Jeep.

"Selain itu sebagian masyarakat dari 17 Kapanewon / Kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman, memberikan berupa gunungan yang berisi bermacam - macam hasi pertanian." Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Harda Kiswaya, selaku Sekda di Kabupaten Sleman yang telah memberikan pemikiran dan pengabdiannya kepada seluruh masyarakat Sleman.

20240201_063331.jpg

"Gunungan tersebut nantinya akan diperebutkan oleh masyarakat yang memiliki simbul bahwa, setelah purna tugas Harda masih ingin nengabdi dan bermanfaat untuk masyarakat Sleman." Sedangkan komunitas yang mengiringi, Harda lebih kurang 57 komunitas yang mengantarkannya pulang kerumahnya di daerah Kapanewon / Kecamatan Godean Sleman, DIY.

"Komunitas yang mengiringi Harda, tersebut terdiri dari berbagai komunitas dan kelompok dari berbagai profesi seperti petani, penggiat pariwisata, penggiat kesenian dan lain - lainnya yang berjumlah lebih dari 2.000 peserta.

"Sedangkan rute yang dilewati terdiri dari 14 titik mulai dari Pendopo Prasamya Sleman, sampai ke rumah pribadi Harda yang terletak di Godean." Untuk kegiatan di kediaman Harda juga tidak kalah meriahnya, karena disana sudah disediakan bermacam - macam makanan dan minuman yang dapat dinikmati secara gratis oleh para peserta maupun masyarakat yang datang khusus untuk menyambut kedatangan Harda.

"Di sela - sela kegiatan tersebut saat ditanya awak media, Harda menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan yang maha Esya." Karena penghormatan yang begitu besar dari masyarakat kepada dia dan keluarganya, setelah purna tugas ini saya ingin tetap mengabdi kepada masyarakat Sleman.

"Mohon doanya, karena saya akan mencalonkan diri menjadi Bupati Sleman pada tahun ini." Saya mohon dukungan dan doanya kepada seluruh masyarakat agar Allah memberikan yang terbaik buat saya, ia juga menyampaikan ingin maju ke Pilkada untuk Sleman 1 karena saya ingin Sleman lebih baik ujarnya.

"Di tanya apa yang mendorong Harda maju Pilkada untuk Sleman 1, ia menyadari bahwa selama 30 tahun mengabdi di Sleman dalam melayani masyarakat saya rasa masih belum optimal." Sehingga kesejahteraan masyarakat masih bisa didorong ke level yang lebih baik, dan bersama masyarakat mencari kebaikan dan bagaimana caranya agar semua komponen yang ada bisa ikut terlihat dalam proses pembangunan di Kabupaten Sleman.

"Kita mendambakan, masyarakat Sleman sejahtera semua pelayanan dari pemerintah baik itu tidak ada keluhan apapun di semua sektor." Misalnya tentang layanan infrastruktur jalan dan lain - lainnya,"tambahnya.

"Awak media juga menyinggung tentang pasangannya nanti kalau jadi mencalonkan diri sebagai Bupati Sleman, Harda berkata mungkin kami berpasangan dengan Danang Maharsa yang sekarang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sleman tutupnya.

 

Editor.  :. @Wg

Red.      : Suharmanto)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !