Gerakkan Ekonomi Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Bantu Panen Masyarakat

KALBAR - INFONEWS TERKINI - Suasana pagi yang cerah bertempat di Desa Sei Seria, Kecamatan Ketungau Hulu, Kalbar tepatnya di kebun warga yang sedang memanen padi, personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti melakukan kegiatan Komsos dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dengan warga perbatasan RI-Malaysia, Kalimantan Barat,  Rabu (13/03/2024).

20240313_171610.jpg

Ibu Maria salah seorang warga Desa Sei Seria, yang berprofesi sebagai petani Padi sedang sendirian memanen hasil sawahnya.

Melihat Ibu Maria tidak ada yang membantu, Danpos Sei Seria bersama beberapa orang personel Pos Sei Seria  mendatanginya serta menawarkan bantuan untuk  memetik Padi di kebun yang luasnya kurang lebih 500 m². Adapun Padi yang ditanam merupakan jenis Padi yang saat ini harganya mengalami kenaikan. 

Jika dilihat hasilnya sangat menggembirakan karena Padi yang dihasilkan begitu banyak. Keberhasilan ini karena keuletan dan kegigihan Ibu Maria.

Sambil membantu memanen Padi, obrolan-obrolan ringan dan sedikit candaan membuat suasana keakraban dan tidak terasa telah terkumpul beberapa karung Padi hasil panen. 

Kegiatan Komsos ini, mencerminkan rasa kebersamaan antara personel Satgas Pamtas dengan masyarakat khususnya yang berada di bawah Binaan Pos Sei Seria. Hal ini diharapkan dapat meciptakan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia. (Jhon) 

 

Editor.   :@Wg

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !