Gerakan Aksi Bergizi, Target Zero Stunting UPTD Puskesmas Cilamaya Di SMK Indonesia mas dan SMK Bima Nusantara

IMG-20221026-WA0093.jpg
Gerakan Aksi Bergizi, Target Zero Stunting UPTD Puskesmas Cilamaya Di SMK Indonesia mas 
Pto by innews 

CILAMAYA WETAN-KARAWANG INFONEWS - Gerakan aksi bergizi serempak di gelar di sejumlah sekolah di Kab.Karawang pada Rabu (26/10/2022). Salah satunya nampak kemeriahan kegiatan yang di laksanakan oleh Puskesmas Cilamaya bersama ratusan siswi SMK Indonesia mas dan SMK Bima Nusantara. 

Selain di isi dengan senam pagi bersama, gerakan ini juga di ikuti dengan simbolis sarapan gizi seimbang, pemberian tablet tambah darah(TTD) kepada remaja putri serta pemahaman gizi dan isi piringku dari Nining Patmaningsih.A.md.Gz.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional. Untuk Karawang, di gelar di setiap Puskesmas dan mengadakan Gerakan Aksi Bergizi serempak di sekolah yang di tunjuk. Alhamdulillah, kita laksanakan Gerakan Aksi Bergizi ini di SMK Indonesia mas dan SMK Bima Nusantara bersama Puskesmas Cilamaya, Guru dan Kepala Sekolah " ucap Promkes Nurhalimah. SKM.

Dr.Halimah juga menambahkan Tujuan utama kegiatan Gerakan Nasional Aksi Gizi Bersama ini, sambungnya adalah dalam Rangka Zero Stunting. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu senam bersama, sarapan bersama dengan menu seimbang sesuai dengan konsep Isi Piringku dan Minum tablet tambah darah bersama. Adapun tablet tambah darah atau FE  ini, sambung Halimah, ialah suatu suplemen yang dapat meningkatkan kadar Hemoglobin atau HB. Tablet ini diberikan pada remaja putri dari usia 12-18 tahun karena para siswi putri adalah seorang calon ibu yang akan mencetak generasi - generasi emas berikutnya.

"Tablet tambah darah dianjurkan dikonsumsi para remaja putri sekali seminggu. Untuk Tablet FE di distribusikan oleh Pihak puskesmas ke sekolah - sekolah, " Ujarnya. 

Lebih jauh Halimah menambahkan, kemudian ada juga pemeriksaan HB untuk para siswi. Hb ini sebutnya, diperiksa untuk mengetahui berapa hasil HB siswi. Jika rendah, pihak sekolah akan bekerja sama dengan pihak puskesmas dan orangtua kelanjutanya.

"Terakhir kegiatan ini juga di gelar dengan Pengisian aplikasi Ceria dan Tangkas, " Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut tim dari UPTD Puskesmas Cilamaya Promkes : Nurhalimah.SKM, Tim Gizi :  Nining Patmaningsih.A.Md.GZ, Ausrem : Erna Kurnia. A.M. Kep. Puspa : Nurafifah. SGz.

Red : innews 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !