FESTIVAL Dieng Culture Kembali Digelar Dengan Tema " Return Of The Light

IMG-20220903-WA0083.jpg
DIENG CULTURE  DI ADAKAN KEMBALI DENGAN TEMA RETURN OF THE LIGHT
Pto.by tjana

BANJARNEGARA INFONEWS - Di tahun 2022 acara Dieng Culture Festival diadakan kembali. Acara ini guna memperkenalkan tradisi kebudayaan masyarakat Dieng kepada seluruh masyarakat Indonesia. bahkan manca negara .

Acara festival Dieng Culture kali ini dengan mengangkat tema  RETURN OF THE LIGHT.

Acara Dieng Culture Festival ini bertujuan guna menunjukkan rasa semangat, dengan berbagai harapan, dan cita-cita untuk berdiri,serta bangkit dan kembali bersinar.

Semangat serta harapan untuk bangkit muncul setelah adanya Industri wisata di wilayah Kawasan Wisata Dieng yang pada saat tahun sebelumnya sempat mengalami pasif dan vakum.bahkan bisa dibilang surut yang diakibatkan dengan adanya pandem covid19.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, Dieng memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang asri dan dikelilingi gunung gunung yang membuat Dieng semakin indah.seperti Gunung Sikunir, Telaga Warna, Kawah Sikidang, bahkan wisata Gunung Prau. Dieng juga sangat dikenal sebagai wilayah dataran tinggi yang sangat menarik perhatian.para wisatawan lokal dalam.negeri bahkan terkenal sampai ke mancanegara.

Disampingi udaranya yang sejuk serta temperatur wilayahnya. sangat bersahabat ,dengan demikian Maka, tidak heran, apabila  Dieng Culture Festival sangat dan sangat dinantikan oleh banyak warga masyarakat Indonesia. 

Acara Dieng Culture ini menyajikan beberapa acara di adakan di dieng guna Memeriahkan acara Dieng culture yang diadakan sejak  2/9/2022 hingga 4/9/2022.

Acara Dieng Culture ini diselenggarakan dengan beberapa rangkaian acara menarik yang bisa kita dinikmati taykala ketika mengunjungi Dieng Culture Festival 2022 sebagai berikut.

Menurut salah seorang pengunjung Acara Dieng Culture   Sobari asal kota tangerang kepada Infonews mengatakan bahwa dirinya jauh jauh dari kota tangerang memang sengaja datang untuk menyaksikan acara ini.menurut Sobari dirinya memang sudah merencanakan jauh jauh hari untuk dapat menghadiri perayaan Dieng Culture ini "jelas Sobari "

Sobari juga menuturkan bahwa dirinya bersama tiga rekan nya sering berkunjung ke Dieng ini untuk mendaki Gunung namun kali ini Khusus menyaksikan acara Dieng kultur "tutur Sobari.

Red : Madya Tj 

 

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !