Elf Pembawa Rombongan 20 Wisatawan Asal Kabupaten Karawang Jawa barat Terperosok ke Dalam Jurang Diwilayah Kabupaten Bandung Barat

IMG_20230429_140126.jpg

KARAWANG INFONEWS TERKINI -Satu unit elf yang membawa sekitar 20 wisatawan asal Karawang terperosok ke dalam jurang di wilayah Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kecelakaan tunggal itu terjadi pada Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Elf dengan nomor polisi D-7149-AA yang dikemudikan oleh Reza Fauzan Afiqu itu sudah dievakuasi oleh warga dan pihak kepolisian.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya ada lima penumpang yang mengalami luka ringan serta empat penumpang mengalami luka berat. Mereka langsung dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Pihak kepolisian dan warga merespons cepat informasi tersebut. Tidak ada korban jiwa, korban luka sudah dibawa ke puskesmas dan rumah sakit untuk penanganan medis," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono saat dihubungi.

Aldi mengatakan, kronologis kecelakaan tersebut berawal saat elf yang hendak menuju ke objek wisata Curug Malela, di Kecamatan Rongga itu berpapasan dengan kendaraan lain di perjalanan.

"Pada saat itu kendaraan berpapasan dengan kendaraan lain kemudian kendaraan tersebut berhenti. Sebagian penumpang ada yang turun," ujar Aldi.

Setelah kendaraan lain berhasil lewat, elf tersebut kembali melaju untuk menyusul penumpang yang sebelumnya turun dan berada di depan.

"Elf ini kemudian melaju untuk menyusul penumpang yang sudah jalan duluan dan menunggu di depan. Nah pada saat sopir turun dan menyuruh penumpang naik ke elf, sopir turun tapi lupa memasang rem tangan," ujar Aldi.

Red : Abah Guntur Saketi 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !