Dirasa Banyak Manfaat, Masyarakat Desa Muara Apresiasi Pembangunan Normalisasi Drainase yang Dilaksanakan CV ALVARO JAYA PRATAMA

IMG-20230528-WA0056.jpg
Proses Pengerjaan Proyek Pembangunan Normalisasi Drainase di Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang

KARAWANG INFONEWS - 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  saat ini tengah gencar melaksanakan proyek pembangunan normalisasi drainase diseluruh wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Proyek pembangunan yang sejatinya bertujuan demi meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi warga masyarakat ini juga diharapkan agar dapat mengurangi atau membuang kelebihan air dari suatu kawasan.

Sehingga lahan-lahan yang berada ditempat tersebut dapat secara optimal berfungsi sesuai dengan kegunaannya, dan sistem ini juga diharapkan mampu berfungsi mengendalikan erosi tanah serta dapat mencegah kerusakan pada jalanan dan juga bangunan yang ada disekitarnya.

Proyek pembangunan normalisasi drainase yang saat ini tengah digalakan dinas PUPR Kabupaten Karawang, salah satunya dikerjakan oleh CV. ALFARO JAYA PRATAMA  berlokasi  Didusun Krajan I  Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, dengan anggaran sebesar Rp 189.472.000,00 bersumber dana APBD anggaran pendapatan belanja daerah  tahun 2023 Volume  Panjang = 2X99.00 M" Tinggi =1,20 M" jangka waktu 60 hari pekerjaan mendapat sambutan baik dari Pemerintah Desa  (Pemdes)  Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, dan apresiasi dari warga masyarakat setempat.

H.Ahmad Jaelani (48) salah seorang tokoh masyarakat saat diwawancarai awak media minggu 28/05/2023 mengatakan. 

"Kami sebagai warga masyarakat dan para petani sangat mengapresiasi dan gembira sekali dengan adanya proyek pembangunan drainase ini.

In sya Allah nantinya manfaat dari proyek pembangunan normalisasi drainase ini dapat berfungsi mengurangi atau membuang kelebihan air pada saat musim hujan  dan mencegah terjadinya kebanjiran di Desa kami. "katanya.

Ditempat terpisah Ustad Andi beton selaku pelaksana pembangunan proyek drainase dari  CV. ALFARO JAYA PRATAMA  mengatakan. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Muara dan warga masyarakat setempat yang telah menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan pembangunan yang sedang kami kerjakan.

"Kami akan senantiasa bekerja dengan hati-hati dan teliti juga mengikuti petunjuk teknis dan RAB yang telah ditentukan sehingga hasil pembangunan akan sesuai dengan spesifikasi dan dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat dengan hasil pembangunan yang berkualitas baik dan kokoh. "pungkasnya.

 

Red : Eghi Alamsyah

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !