DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA TANGERANG AKAN BUKA 783 LOWONGAN KERJA

IMG-20220727-WA0017.jpg

TANGERANG INFONEWS - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Pemkot Tangerang untuk yang ke 23 kalinya, segera akan membuka Virtual Job Fair yang kini edisi Juli, pada Kamis (28/7/22). 

Diharapkan Seluruh masyarakat Kota Tangerang khususnya mereka yang masih berjuang mencari pekerjaan diminta untuk segera menyiapkan seluruh berkasnya. Dikarenakan Disnaker kota Tangerang selatan akan membuka 783 lowongan pekerjaan.

 Ujang Hendra Gunawan selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Tangerang mengungkapkan Virtual Job Fair besok, Disnaker membuka 783 lowongan dengan 64 formasi jabatan

Terdiri dari 18 perusahaan. Sedangkan untuk kualifikasi pendidikannya, Ujang menjelaskan bahwa untuk lulusan SMP ada 20 lowongan pekerjaan 

Untuk SMA/SMK ada 555 lowongan pekerjaan Untuk lulusan D3 dengan 168 lowongan pekerjaan sedangkan lulusan S1 dengan 40 lowongan pekerjaan

 Ujang berharap agar Jangan lewatkan kesempatan ini. Segera siapkan seluruh dokumen yang diperlukan serta dipersyaratkan. Mulai dari foto 3x4, ijazah, CV, KTP, Kartu Kuning, SKCK, Katerangan Sehat, SIM hingga sertifikat keahlian jika punya,” jelas Ujang"

Ujang pun menjelaskan, untuk tata cara daftar Virtual Job Fair yaitu melalui aplikasi Tangerang LIVE. Masuk ke aplikasi Tangerang LIVE, masuk menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

“Sedangkan, untuk mengetahui daftar lowongan, klik lowongan daftar yang tersedia, setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area Job Fair. Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi diri. Pastikan, akun Tangerang LIVE kalian sudah registrasi dan terverifikasi,” jelas ujang.

Selanjutnya, lowongan pekerjaan yang hadir tidak main-main, terlebih datang dari belasan perusahaan besar di Kota Tangerang. Seperti, PT. Gajah Tunggal, Tbk dengan membuka lowongan dengan posisi Assistance Manager Learning, Office Administration Staff, Internal Auditor, HR Operation Supervisor, Digital Marketing Manager hingga Driver Truck dan lainnya.

“Selain dari PT Gajah Tunggal masih ada juga 17 perusahaan besar lainnya. Yaitu Dimulai sejak Septemer 2020, Virtual job Fair sudah berhasil menyerap 10.139 pencari kerja, dengan rincian 9.547 warga Kota Tangerang dan 592 pencari kerja dari luar wilayah Kota Tangerang. Semoga saja kian banyak yang merasakan manfaat Virtual Job Fair ini"

Sehingga ini dapat bermanfaat oleh semua warga masyarakat yang membutuhkan pekerjaan yang sesuai harapan mereka pencari kerja .

 

Red :Madya

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !