Dinas Kesehatan Kota Tanggerang Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional

WhatsApp Image 2022-08-01 at 20.34.36.jpeg

TANGERANG  Infonews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang  menggelar Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kota Tangerang, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (1/7/22).

Kegiatan  perdana, BIAN ini  dilangsungkan  secara serentak di 55 Posyandu dari 38 Puskesmas, yang tersebar seluruh Kota Tangerang, diantaranya adalah  Posyandu Wijaya Kusuma, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah 

Acara tersebut di tinjau  langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismanyah dan  Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni beserta jajaran dinas kesehatan Kita Tangerang, Dr Dini menjelaskan kegiatan ini akan berlangsung hingga 14 September mendatang di seluruh Posyandu dan Puskesmas, berdasarkan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian yaitu 158.000 sasaran.

Sedangkan berdasarkan data Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Kota Tangerang ada 129.000 sasaran, Namun demikian secara pelaksanaannya Dinkes Kota Tangerang akan berusaha menyaring seluruh anak wajib imunisasi  secara maksimal,” "ungkap dr Dini. Ia pun menjelaskan,bahwa  BIAN digelar guna untuk menggelar capaian angka yang turun karena pandemi Covid-19, karena merupakan kepentingan, untuk membentuk imunitas anak-anak di Kota Tangerang yang dapat terhindar dari penyakit menular melalui imunisasi. Mulai dari, penyakit Polio, Difteri, Tetanus, Campak Rubella, Hepatitis dan lainnya.

Pemkot Tangerang  sendiri berharap agar orangtua dapat mengerti, imunisasi dasar  karena ini sangat penting untuk kesehatan anak-anak kita sehingga dapat bertumbuh kembang, BIAN ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara itu, para orangtua mengaku terhalang mengikuti imunisasi, karena kegiatan Posyandu tutup total akibat pandemi Covid-19.

Harapannya Layanan BIAN yang digelar secara massal seperti ini, sangat penting dan membantu, “Hari ini ikut BIAN, tadi dapat imunisasi rubella dan campak. Harusnya pada umur 10 bulan udah diimunisasi, tapi anak saya sudah tiga tahun. Jadi ya Alhamdulillah, digelar BIAN di Posyandu seperti ini, semoga anak saya semakin kuat dan sehat, tanpa ada gangguan tumbuh kembang atau penyakit menular.

 

Red   :  Bambang / Madya

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • sehat sehat