Di Musim Liburan Akhir Tahun 2023 Pengunjung Tumpah Ruah di Kolam Renang Omah Sawah Banjarnegara

IMG-20231226-WA0022.jpg

BANJARNEGARA INFONEWS -

Liburan akhir tahun selalu di isi oleh masyarakat dengan berbagai kegiatan wisata bersama keluarga dalam mengisi waktu liburan di akhir tahun. Berbagai lokasi wisata keluarga tampak di padati pengunjung baik pantai, pegunungan maupun wahana wisata yang lain. Salah satunya adalah kolam renang omah sawah yang berada di Dusun Kalisengge, Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Banjarnegara.

Menurut keterangan dari  sutarjo selaku owner, selasa( 26/12/2023) kepada wartawan Infonews 871 mengatakan "alasan saya membuat kolam renang ini adalah sebagai pengingat masa kecil saya dulu senang bermain air di kedung, karena saya orang desa. Tapi sekarang kedung sudah tidak ada, anak anak biasanya seneng main di pasir ataupun di air. 

"Jadi menjelang saya mau pensiun maka saya membuka usaha  kolam renang ini, alhamdulilah sudah berjalan 2 tahun. Awalnya saya hanya membuat 1 kolam kemudian kumpul kumpul uang menambah satu kolam lagi. Alhamdulilah sampi saat ini sudah ada 3 kolam. Tarif tiket nya juga di sesuaikan dengan masyarakat sekitar sini di tengah ekonomi yang lumayan sulit. 

Dengan tarif harga tanda masuk  Rp 5000,-  sangat murah meriah, untuk musim liburan  tahun ini animo pengunjung mulai meningkat sudah sejak 1 minggu lalu. Fasilitas yang ada saat ini kolam ada 3. Di tambah ruang ganti ada 14 bilik. Toilet, ruang tunggu dan tempat parkir, untuk team keselamatan saya siapkan 1 pengawas di setiap kolam,   serta warung  bagi pengunjung, yang menjual aneka makanan dan minuman,   bagi pengunjung saya ya terimakasih sudah berkunjung kesini, mohon maaf jika fasilitas belum memuaskan,"  tetap jaga keselamatan masing masing dan jaga kebersihan."  secara kebetulan  saya di desa selaku pembina pokdarwis, untuk lokasi wisata tidak hanya disini saja di desa kami ada beberapa yang lain ada pemandian air hangat, kompleks makam ki ageng giring dan beberapa yang lain. Jam buka  kolam renang di mulai dari jam 08.00 sampai jam 17.00 dari hari aminggu sampai Senin,"jelasnya.

Menurut keterangan Paryanto penjaga pintu masuk kolam renang sekaligus penarik tarif untuk biaya masuk kolam renang. Musim liburan ini pengunjung lebih ramai pendapatan kami 1 hari bisa mencapai 3 juta, rupiah. Kalau hari hari biasa hanya sekitar 500 ribu rupiah.

Salah satu pengunjung yang tidak mau di sebut namanya kepada wartawan mengatakan" saya datang dari majasari kecamatan bukateja sudah yang ke 4 kali ke sini  saya seneng soalnya di sini murah meriah  hanya 5 ribu rupiah anak anak bisa seneng mainan air, keamanan di sini lumayan bagus di tiap kolam ada pengawasnya. Harapan saya pinginnya ada pohon pohon untuk peneduh di kiri kanannya supaya bu rindang. Kalau bisa kolam ya di tambahin lagi biar lebih banyak" pungkasnya

 

Red : Dewi Ratih & team Innews

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !