DESA SEBORO KEBUMEN DENGAN SELO ASRINYA MASUK SKALA PRIORITAS PEMBANGUNAN GEOSITE GEOPARK



KEBUMEN INFONEWS - Desa Seboro Masuk Sekala Prioritas dalam Pembangunan Geosite Geopark

Karangsambung Karangbolong untuk Wisata Desa Seboro termasuk Sekala Prioritas Pembangunan Geosite Geopark Karangsambung-Karangbolong Seboro - Geopark.



Karangsambung-Karangbolong berada di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Geopark Karangsambung-Karangbolong meliputi Kawasan seluas 543,599 Km2 yang mencakup 12 Kecamatan dengan 117 Desa. Terdapat 41 (empat puluh satu) situs geologi yang menjadi situs utama di dalam Kawasan Geopark Karangsambung-Karangbolong. Situs tersebut dilengkapi oleh 8 (delapan) situs biologi dan 10 (sepuluh) situs budaya. Dalam upaya untuk melengkapi sarana dan prasarana Geopark Karangsambung-Karangbolong Dinas Pariwisata Dan Budaya Kabupaten Kebumen.

Mengumpulkan perwailan dari desa wisata dalam menyampaikan agenda paparan antara pekerjaan penyusunan masterplan tapak sarpras kawasan geosite geopark karangsambung karangbolong. Imam.mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan merubah masterplan yang sudah ada di Desa Wisata Seboro tentunya khusus yang sudah ada dan dilaksanakan di embung Selo Asri. “pihaknya tidak merubah masterplan yang sudah dilaksanakan, diantaranya adalah Desa Wisata Seboro kec sadang dan sudah dilaksanakan di Embung Selo Asri,

Selo asri memiliki nilai Geologinya tertinggi di antara Sembilan yang ada di Kabupaten Kebumen, disamping itu pula terdapat unsur Geopark lainnya 
yaitu Biosite dan Culture Budaya lokalnya.sangat bagus dan arif.

Kades Seboro Adi Subarkah di saat dihubungi pihak media mengungkapkan harapannya agar desa seboro bersama selo asri dapat betul betul menjadi desa wisata yang selama sebelumnya belum banyak diminati oleh wisatawan luar kota.
 namun dengan adanya program ini diharapkan agar wisatawan dari mana mana dapat berwisata di selo asri.

Dengan demikian sehingga pendapatan perekonomian warga sekitar juga akan meningkat "".pungkas adu subarkah""


RED : MADYA TJAH JANA

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !