Desa Karang Sari Kadus 3, Kecamatan Punggelan Banjarnegara Realisasikan Dana Hibah

BANJARNEGARA INFONEWS -

Dipimpin langsung bersama Ripto sebagai Kadus Desa Karang Sari Kecamatan Punggelan merealisasikan pembuatan Tratag atau tenda.

Pengajuan dana  hibah sebesar 20 jt dan di acc 15 jt , Dari dana itulah maka pembuatan tratag bisa terlaksana, sebagai sarana untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat di setiap ada acara, sehingga akan meringankan beban pengeluaran.

Ripto Kadus 3  berharap hendaknya pemerintah agar lebih fokus dan lebih memperhatikan  warga masyarakat  desa yang berada di pelosok agar lebih di prioritaskan. Ia pun berharap  juga untuk anggota DPR dan Wakil rakyat bisa meninjau langsung ke pelosok pelosok Desa sehingga mengetahui situasi dan kondisi ataupun kebutuhan masyrakatnya ."terutama akses jalan yang sudah mulai  rusak  itu harus segera ada perbaikan."harap Ripto Kadus 3.

Sardi tokoh Pemuda Desa Karang Sari kepada media  menjelaskan " bantuan dana hibah tersebut di anggarkan untuk pembuatan tratag karena,

"Sangat di perlukan untuk setiap ada acara di Desanya. dan juga bisa menjadi sumber pemasukan kas,sehingga apabila ada kegiatan kegiatan Desa yang bersifat solisal  tidak perlu ada iuran  sumbangan kemasyarakat,Dan ini sangat membantu beban masyarakat,"ungkap Sardi.

Disisi lain bantuan hibah lainnya seperti ternak sapi yang sudah di serahkan Ke pihak  Desa desa hendaknya di jalankan secara benar dan secara visual harus ada, masyarakat berharap bantuan yang di alokasikan untuk petani atau peternak sesuai sasaran , maka dari itu untuk  pihak Dinas terkait harus mengecek keberadaan bantuan ternak ke Desa yang sudah menerima bantuan dari berbagai sumber dan juga dari dana pemerintah.jelasnya

Harapan secara umum masyarakat khususnya di Kabupaten  Banjarnegara , pihak pemerintah harus lebih  memperhatikan keadilan dan pemarataan , dan dana pemerintah APBN ,APBD,ADD atau dana dari aspirasi juga dana hibah yang sudah di alirkan ke wilayah Desa seyogyanya tepat sasaran dan dengan kontrol yang opptimal sehingga tidak timbul polemik  dan efek negatif di mata masyarakat.

 

Rep : W, adian Rg.

Red : Madya jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !