Dalam Rangka Operasi Patuh Progo 2023, Polda DIY Menghadirkan Cosplay Anime Ultramen

YOGYAKARTA INFONEWS -

IMG-20230718-WA0109.jpg

 

Satgas Preventif dalam Operasi Patuh Progo-2023 hari ke-8, menampilkan sosok ultramen di Tugu Yogyakarta, Selasa, (18/7/ 2023). 

Sosok ultramen tersebut beraksi di depan para pengendara dengan menggunakan kursi roda dan tangan dibalut perban akibat dari kecelakaan lalu lintas. 

Wadirlantas Polda DIY AKBP Hendra Gunawan, S.I.K., M.T., yang turut memberikan himbauan kepada pengendara menyampaikan maksud dari penampilan tersebut, menggambarkan bahwa kecelakaan dapat dialami oleh siapa saja. 

“Tidak ada manusia yang mempunyai kekuatan seperti superhero atau gatotkaca yang katanya otot kawat tulang besi. Jadi manusia itu tulangnya rentan atau vulnerable sehingga jika terjadi benturan akan terluka ataupun rusak” tambah Wadirlantas. 

Selain itu juga memberikan teguran kepada pengendara yang masih melakukan pelanggaran kasat mata terkait penggunaan helm yang belum benar, serta memberikan bingkisan kepada pengendara tersebut. 

Tidak hanya pengendara saja, anak-anak SD yang sedang melakukan aktivitas melalui Tugu juga terhibur dengan adanya sosok ultramen tersebut. 

Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh satgas Preventif untuk sekaligus memberikan edukasi tertib berlalu lintas yang baik kepada anak-anak SD tersebut. 

Wadirlantas juga berharap kepada masyarakat baik para pengendara maupun pengemudi untuk berhati-hati ketika berkendara dan senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas. 

“Sehingga anggota tubuh manusia yang vulnerable ini dapat terjaga dan tidak terjadi kecelakaan yang fatal. Mari sama-sama menjaga keselamatan, keselamatan nomor satu dan tidak ada manusia yang menjadi superhero,”pungkas AKBP Hendra.

 

Red : Madya  Khrist AB  (Jc)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !