BERTEPATAN HARI KESATUAN GERAK (HKG) YANG KE 50 PKK KOTA TANGERANG ADAKAN LAUNCHING MAKANAN KHAS NASI SEGAMBRENG


TANGGERANG INFONEWS - Pemerintah kota Tangerang bersama PKK kota Tangerang dalam memperingati  Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 Laksanakan kegiatan launching nasi khas Kota Tangerang, yaitu Nasi Segambreng acara leunching dilaksanakan di Plaza Puspem Kota Tangerang, Senin (6/6/22).

Aini Suci Wismansyah selaku ketua PKK Kota Tangerang mengungkapkan Nasi Segambreng merupakan nasi khas Kota Tangerang dengan lauk lainnya  yang berasal dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Diantaranya, nasi telang dari Kecamatan Karawaci, sayur jantung pisang dari Cipondoh, ikan mujaer dari Cibodas, telur semur dari Kecamatan Ciledug dan beragam lauk lainnya.


"Nasi Gambreng mengambarkan suatu  gambaran tentang keanekaragaman didalam kebersamaan khas masakan Kota Tangerang. Seperti  masyarakat Kota Tangerang yang Heterogenitas namun kehihidupannya rukun dan tentram," tutur Aini "

Aini  pun menjelaskan, setelah ini  dilaunching maka resep Nasi Segambreng akan disebar ke PKK yang ada di  13 Kecamatan. Bukan hanya resep, akan tetapi juga  proses cara pengolahan namun akan kami berikan pelatihan cara membuatnya. 

Maka dari itu , Nasi Segambreng menjadi nasi khas Kota Tangerang yang sangat  ikonik, Aini mengharapkan Kedepannya, PKK akan menyuarakan Nasi Segambreng ini secara masif. dan bagaimana Nasi Segambreng bisa menjadi nasi hantaran diberbagai acara,dan event-event tertentu serta  menjadi nasi yang selalu ada disetiap acara di Kota Tangerang," pungkas Aini"


Aini  juga menambahkan Sekedar  informasi, selain Nasi Segambreng 13 Kecamatan kami  juga meluncurkan nasi khas kecamatannya masing-masing. Yaitu , Nasi Banjir Periuk atau Sibaper, Nasdun Jati dari Jatiuwung, Nasi Buntel dari Kecamatan Tangerang, Nasgor Durasiku dari Karang Tengah dan nasi khas kecamatan lainnya.

RED BAMBANG NURYATIN




Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !