Bantuan Pangan untuk Warga Giritirto: Upaya Nyata Pemkab Kebumen Hadapi Kerawanan Pangan

KEBUMEN INFONEWS TERKINI -

Pemerintah Desa Giritirto  melaksanakan penyerahan bantuan pangan Intervensi  pengendalian kerawanan pangan dari Badan Pangan Nasional melalui Dinas Pertanian dan  Pangan Kabupaten Kebumen kepada 492 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Di Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kebumen (17/7/2024).

Kegiatan diadakan dan dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (17/2024), mulai pukul 10:00 WIB hingga selesai acara.

Kegiatan penyerahan bantuan pengendalian kerawanan pangan tersebut dalam rangka mengatasi kerawanan pangan diwilayah masyarakat pedesaan.

Ketua PKK kabupaten Kebumen,  Iin Indarti, Arif Sugiyanto saat di temui wartawan kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan ini bisa menambah konsumsi pangan bagi warga masyarakat desa terutama bagi warga desa yang masih membutuhkan tambahan konsumsi pangan.

Iin Indarti juga menambahkan masyarakat penerimaan bantuan ini, dan bantuan ini berupa bahan pokok lainya diantaranya kornet, sarden, minyak goreng, kacang ijo garam dan bihun,"jelasnya.

Selanjutnya Sugito Kepala Desa Giritirto dilokasi acara kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Badan Pangan Nasional  dan Juga Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kebumen. 

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada Bupati Kebumen Bapak Arif Sugiyanto yang telah betul- betul memperhatikan warga Desa Giritirto atas bantuan ini, sehingga warga masyarakat Desa Giritirto  dalam menghadapi kerawanan pangan dapat teratasi,"kata Sugito.

Sugito juga berharap agar masyarakat Desa Giritirto yang menerima bantuan ini agar bantuan yang diterimanya di manfaatkan sesuai kebutuhan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keluarga masing-masing penerima,"pungkasnya.

Dilokasi acara Sekertaris Desa Giritirto Yuliyono saat di temui wartawan mengungkapkan bahwa warga masyarakat Desa Giritirto sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah memperhatikan warganya. Mudah-mudahan bantuan yang kami terima ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Giritirto.

"Dan juga saya ucapkan terima kasih juga kepada Bupati Kebumen, Bapak Arif Sugiyanto yang telah betul-betul memperhatikan warga Desa Giritirto atas bantuan ini, "Sehingga warga masyarakat Desa Giritirto terkait kerawanan pangan dapat terkendali,"ucapnya Yuliyono dengan singkat.

 

Red : Madya tim

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !