Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sabil Akbar Melaksanakan Reses dan Tampung Aspirasi Masyarakat Jatisari Karawang

IMG_20230602_155859.jpg
Sabil Akbar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi NasDem Didampingi Para Kepala Desa Se-Kecamatan Jatisari Melaksanakan Reses

KARAWANG INFONEWS - 

Anggota DPRD Jawa Barat, Fraksi NasDem Sabil Akbar melaksanakan reses dirumah kediaman Dede Gusnul Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, pada Jumat (02/06/2023).

Sejatinya reses adalah kegiatan anggota dewan untuk menjaring dan menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan juga dikenal dengan kunjungan kerja.

Diakui warga masyarakat Jatisari, kehadiran Sabil Akbar ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Jawa Barat, agar bisa menyelesaikan segala permasalahan yg ada di Desa.

Pada sesi tanya jawab. Darkum, warga yang juga petani menyampaikan aspirasi perihal kelangkaan pupuk dan pembangunan infrastruktur jaringan irigasi tersier yang menghubungkan antara Desa Mekarsari dan Desa Telar yang sudah ambruk. 

Menambahkan Darkum, menjelaskan, Meski sudah dianggarkan melalui anggaran Pemkab Karawang, dia meminta partisipasi Sabil Akbar untuk membangun fasilitas desanya. Menurut ia Desanya membutuhkan anggaran besar untuk pembangunan.

Menanggapi hal ini, Sabil Akbar mengatakan, semua aspirasi pembangunan infrastruktur jalan maupun drainase hingga keluhan pupuk langka dan sulit diperoleh petani ini akan jadi prioritasnya untuk realisasi pembenahan.

"Untuk permasalahan pembangunan infrastruktur nanti biar pemerintah Desa buatkan pengajuan proposal, untuk selanjutnya saya nanti akan berusaha agar anggaran provinsi diturunkan, dan In sya Allah akan direalisasikan pada tahun 2024,"terang Sabil.

"Kemudian terkait kelangkaan pupuk, nanti saya akan koordinasi dengan pihak PT Pupuk Kujang, sekaligus menanyakan kenapa di Karawang bisa kelangkaan pupuk padahal PT Pupuk Kujang berproduksi diwilayah Kabupaten Karawang,"pungkas Sabil.

 

Red : Eghi Alamsyah

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !