Alhamdulillah...!! Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Masih Dilanjutkan Pada Tahun 2023

IMG-20230125-WA0119.jpg

KEBUMEN INFONEWS -  Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) masih akan dilanjutkan pada 2023. Meski demikian, alokasi di tahun ini lebih kecil. 

Sebagai contoh pada pelaksanaan pelaksanaan di 2022, alokasinya mencapai 40% dari total pagu dana desa yang diterima di masing-masing kalurahan.

 Adapun sekarang, alokasi dibatasi paling sedikit 10% dan paling banyak 25% dari total dana desa yang diterima. guna menyikapi hal tersebut maka Pemerintah desa Wonosari melaksanakan MUSDES terkait dengan BLT DD di tahun 2023. 

Giat acara MUSDES dilaksanakan di pendopo balai desa Wonosari kecamatan Sadabg Kabupaten Kebumen pada hari Rabu tanggal (24/1/2023) Pukul 09.00wib

Dalam acara MUSDES tersebut pihaj Pemerinrah Desa Wonosari melibatkan beberapa lembaga terkait yaitu diantaranya ;

Forkopimcam, BPD, LPMD, RT, RW, serta para tokoh masyarakat yang ada di desa Wonosari. 

Muhalipin selaku jepala desa kepada media menjelaskan bahwa,

"Dalam pembahasan dari acara tersebut guna menetapkan warga desa Wonosari sebagai sebagai calon KPM BLT DD tahun 2023.

 Dengan alokasi yang terbatas yaitu10 %,sehingga maka dengan demikian di harapkan BLT DD tersebut  dapat di terima oleh warga yang  benar2 tepat dan memiliki kriteria, sesuai keputusan Musyawarah ini."jelas Muhalifin.

Muhalipin juga menambahkan bahwa pihak pemerintah desa mengharapkan agar program ini dapat dilaksanakan secara maksimal dan harys tepat sesuai debgan apa yang sudah di sepakati. "pungkas Muhalipin.

Red Madya/Hfd Muji(timInnews)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !