Akibat Intensitas Hujan Yang Mengguyur Kab.Purworejo, Sawah Dan Kebun Palawija Petani Bisa Gagal Panen

IMG-20221107-WA0109.jpg

PURWOREJO INFONEWS 871-Senin 7/11/2022 (16:30) - Kondisi pekarangan rumah dan lahan pertanian warga yang masih tergenang banjir imbas hujan deras yang menguyur Desa Kertojayan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, sejak Jumat lalu, Senin (7/11/2022).wilayah Desa Kertojayan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, 7/11/202.mengalami banjir akibat cueah hujan yang sangat lebat.telihat beberapa genangan air masih membanjiri sebagian besar wilayah desa tersebut .

Sesuai pantauan media infonews 871 memang telah terjadi banjir diwilayah barat Desa Kertojayan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, genangan air yang menggenangi halaman rumah pekarangan di lingkungan rumah warga memang sudah perlahan lahan mulai surut namun masih terlihat genagan air masih membanjiri lahan persawahan milik warga setempat

 Sehingga tanaman milik para petani seperti cabai, pepaya, dan jambu semuanya masih tergenang air. dan dipastikan gagal panen.

wilayah terdampak banjir terparah yaitu tepatnya di Pandanrejo, Desa Kertojayan banjir terparah meliputu radius mulai dari RT 3 hingga ke timur, sampai berita ini di terbitkan 7/11/2022 terlihat jalan poros desa masih ditutupl dengan genangan genangan air sisa banjir, ke arah timur, genangan air akan semakin tinggi sekitaran 35 cm.

Tri Rapi Pangestuti, Kades Kertojayan,kepada Media menjelaskan,bahwa genangan air membanjiri wilayahnya mulai tiga hari yang lalu.itu terjadi akibat curah hujan yang sangat deras menguyur wilayah Kabupaten Purworejo 4/11/2022 hingga 6/11/2022 

Tri Rapi Pangestuti, juga menambahkan bahwa pada Kemarin volume air hingga mencapai ketinggian 80cm bahkan sempat air masuk ke dalam rumah warga."jelas Tri Rapi Pangestuti.

Memang setiap tahunnya di Ds Kertojayan ini memang bila terjasi hujan lebat berhari hari rawan terjadi banjir.apalagi kalau hujannya berintensitas tinggi.""pungkasnya""

Red : Chriatian AB / Madya.

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !