Ahaaiiiiiiii...!!!! E- Warung Dibubarkan, Pasti Banyak Mantannya Nih...!! Bakal Banyak Konco Kades Pada Nyari Peluang Lagi Dong.

IMG-20230320-WA0053(1).jpg
Mantan ketua paguyuban E-WARUNG Kab Banjarnegara Kusmanto 
IMG-20230320-WA0054.jpg
Caption

BANJARNEGARA - INFONEWS -suai surat edaran dari Kementrian sosial Republik Indonesia tertanggal 24 Februari tahun 2023, tentang Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako yang di tunjukan ke HIMBARA (Himpunan Bank Negara).

Bahwa kementrian sosial akan melaksanakan penyaluran bantuan sosial sembako tahun anggaran 2023 tidak melalui E-WARUNG lagi.

Sehingga KPM akan menerima bantuan sosial program sembako dengan melakukan penarikan uang tunai secara langsung dari rekening KPM melalui himbara atau agen Himbara yang ada di wilayah KPM masing-masing 

Maka setelah adanya surat edaran tersebut Forum Komunikasi E-WARUNG Kabupaten Banjarnegara telah membubarkan diri untuk menindak lanjuti surat edaran dari kementrian sosial tertanggal 24 Februari 2023.

Seiring dengan adanya surat edaran dari kemensos tertanggal 24 Februari 2023, kemudian pada tanggal 7 Maret tahun 2023 kementrian sosial republik Indonesia juga mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota terkait penyaluran sembako periode januari-februari tahun 2023, Melalui HIMBARA dan BSI bahwasan nya, penyaluran sembako tahun 2023 kepada KPM di lakukan secara langsung ke nomor rekening KPM dan dapat di ambil secara tunai melalui outlet Himbara/ATM untuk pelayanan pembelian khususnya keperluan bahan pangan dan Sembako sesuai kebutuhan masyarakat di warung Warung terdekat.

Sebagai tindak lanjut dari surat edaran kemensos tertanggal 7 Maret 2023 tersebut, Bupati Banjarnegara juga mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada Para Camat se-Kabupaten Banjarnegara guna mempedomani surat edaran dari Kemensos dalam bentuk sosialisasi penyaluran dan pemanfaatan bantuan sosial program sembako kepada para Kades, agar pemanfaatan dana bantuan tersebut dimanfaatkan untuk keperluan belanja bahan pangan yang telah ditentukan, serta dalam pelaksanaannya dilakukan pengawasan terhadap pelaksanaan bantuan program sembako tersebut di wilayahnya.

Saat ini Forum Komunikasi E-WARUNG di Banjarnegara sudah tidak ada lagi bahkan sudah membubarkan diri dari E-WARUNG, 

Mantan ketua paguyuban E-WARUNG Kab Banjarnegara Kusmanto sudah mengumumkan dan menyampaikan secara lisan di forum kepada anggota Paguyuban E-Warung se-kabupaten Banjarnegara,terkait warung warung tersebut masih menjadi bagian dari outlet HIMBARA dan juga masih menyediakan komponen sembako untuk mereka jual di masyarakat sekitar, mereka juga masih menyediakan kebutuhan bahan pangan untuk beberapa komponen sembako bagi KPM yang ingin membelinya di warung warung tersebut.

Di sisi lain Kusmanto Mantan Ketua Paguyuban E-Warung Kabupaten Banjarnegara,saat ditemui awak media mengatakan dan menyampaikan terkait klarifikasi dari ketua Paguyuban Forum E-Warung bahwa yang telah dibubarkan tersebut adalah FORKOM (Forum Komunikasi E-Warung Kabupaten Banjarnegara).

Kusmanto juga menjelaskan "bahwa terkait keberadaan E-Warung dulunya pembentukan dari Dinas Sosial atas usulan dari Pemerintahan Desa dan Kelurahan, yang di ajukan ke Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten/Kota. "Jelas Kusmanto.

Red : innews 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !