DESA SADANG WETAN LAKSANAKAN MUSDES PELAKSANAAN PEMBANGUNAN JALAN TANI

KEBUMEN INFONEWS -Mengacu pada peraturan Desa Sadangwetan Nomor 5 Tahun 2021 Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun 2022 tanggal pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).
prosesi pelaksanaan rapat desa ini dilaksanakan setelah program senam kesehatan yang dilaksanakan staf dan perangkat desa Sadangwetan dibalai Desa Sadangwetan, Jumat pukul 09:00 WIB.
Acara kegiatan guna membahas agenda Musyawarah Desa PKTD dana Desa tahun 2022.

Eko Hadi Saputro selaku kepala Desa Sadangwetan mengatakan “kegiatan ini bertujuan untuk bermusyawarah mewujudkan kesepakatan dengan warga yang lahannya terlintasi untuk pembangunan proyek pembangunan jalan Desa.


Rencana pembangunan jalan desa tersebut selebar 2,5 meter ini harus dimusyawarahkan bersama 39 orang warga yang mamiliki lahan tanah yang rencananya akan dilintasi oleh jalan tani yang akan dibangun oleh Pemerintah Desa,maka dari itu dengan ini harus mencapai titik kesepakatan terlebih dahulu sebelum kegiatan ini benar-benar dilaksanakan.
Dalam kebijakan Pemerintah Desa, program PKTD mengizinkan pemilik tanah yang membangun jalan, pendataan selebihnya untuk tenaga PKTD dan akan melibatkan RT/RW dan Kepala Dusun Setempat.
Karna ini masih tahap perencanaan, Eko Hadi Saputro belum bisa menjelaskan kapan dilaksanakannya program kegiatan ini.
Eko Hadi Saputro selaku kepala desa berharap dengan adanya program ini bisa memajukan jalan usaha tani, sehingga hasil tani menigkat, ekonomi semakin makmur.  warga sejahtera
Bila perlu untuk mengubah mainset petani agar tidak hanya menanam padi saja,
Eko Hadi berharap Petani mau menanam tanaman lain,
seperti buah-buahan dan palawija serta tanaman lain yang lebih bernilai jual tinggi dan bejangka panjang, seperti Alpukat dan Durian, Eko juga berjanji siap untuk pengadaan bibit tanaman guna mensuport kemajuan pertanian di Wilayah Desa Sadangwetan.
Dengan demikian maka warga tani sadang wetan dapat bertambah pendapatan nya dan dapat melaksanakan pengelolaan lahan pertaniannya secara stabil dan meningkat sehingga warga tani kehidupannya bertambah sejahtera sesuai harapan warga tani


RED by MUJIONO/M TJAH JANA

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !