TIDAK TANGGUNG-TANGGUNG LOMBA MTQ DI KOTA TANGERANG HADIRKAN DEWAN HAKIM BERTARAP NASIONAL.

TANGGERANG INFONEWS - Perhelatan hari ke dua lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Tangerang ke-21, dipenuhi dengan keseruan hingga ketegangan persaingan disetiap venuenya.


Disamping itu juga , MTQ kali ini digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangerang.
Lomba dilaksanakan dengan sistem gugur, tanpa tahap penyisihan atau final.
Dengan demikian maka acara
Ini merupakan konsep Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), seleksi terbatas bagaimana dewan hakim berusaha menjaring setiap peserta-peserta yang potensial.



Tidak menggunakan tahap final, namun akan dilanjut pembinaan secara intensif untuk mengikuti tingkat Provinsi.
Sedangkan Tahun ini, yang difinalkan hanya mata lomba Fahmil Qur’an yang berlangsung di ruang Al Amanah,” papar Zuhri Rahmatullah, Sekretaris Dewan Hakim MTQ, Selasa (24/5/22).


Lomba azan menjadi salah satu rangkaian yang berbeda atau tidak ada di MTQ sebelum-sebelumnya. Momentum pengumuman pemenang pada penutupan besok, dipastikan akan menjadi surprise tersendiri bagi peserta atau mereka para kafilah kecamatan,” katanya.
Dengan segala keterbatasan usai dua tahun tidak berlangsung, LPTQ Kota Tangerang berharap MTQ Kota Tangerang ke-21 tetap dapat melahirkan generasi Kota Tangerang yang cinta al qur’an. MTQ menjadi aktualisasi syiar Islam serta jalinan silaturahmi antar umar beragama menuju Kota Tangerang yang religious, rukun, sejahtera dan akhlakul kharimah.



RED BY MADYA

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !