WONOSOBO AKAN MEMILIKI TERMINAL TERPADU DAN TERINTEGRASI DAN BERSINERGI DENGAN LAYANAN PUBLIK LAINNYA


WONOSOBO INFONEWS - Kabupaten wonosobo adalah salah satu Kabupaten yang memiliki lokasi wisata yang sangat banyak diminati wisatawan dari berbagai daerah, kunjungan kementrian perhubungan ke terminal Mandala  Wonosobo kamis 9/6/2022 pukul 18.43wib guna memastikan kondisi terminal Mandala  Wonosobo, dalam kunjungannya tersebut mengatakan bahwa sesuai dengan program maka terminal Mandala Wonosobo akan segera dibangun.

Dengan terwujudnya Mal Pelayanan Publik (MPP). Tempat ini diproyeksikan menjadi sentra beragam jenis layanan dalam satu atap. Diharapkan , MPP bisa mulai dijalankan setelah selesai pengerjaannya.


Demi mengakselerasi upaya tersebut dengan  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kerjasama Pemkab Wonosobo dengan Kementerian Perhubungan RI menunjukkan bukti bahwa kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat bisa dilakukan..

Dengan demikian maka Wonosobo nantinya juga akan memanfaatkan terminal tipe A Mendolo dengan skema kerjasama.

Nantinya terminal Mandala Wonosobo akan terintegrasi dengan sejumlah kantor tentunya kantor yang bersifat layanan publik  

sehingga warga masyarakat dapat  mendapatkan layanan publik yang praktis dan efisien Disamping itu juga nantinya terminal Mandala Wonosobo akan di sediakan segala fasilitas publik yang dibutuhkan masyarakat.


Untuk fasilitas yang khusus melayani layanan pengawasan angkutan umum maka terminal Wonosobo akan disediakan fasilitas Ram Cek kendaraan umum untuk memastikan uji kelayakan kendaraan sendiri .

Disamping itu juga di terminal Wonosobo nantinya juga akan tersedia gerai- gerai layanan  lainnya sehingga terminal Mandala Wonosobo nantinya akan lengkap dengan berbagai layanan untuk masyarakat. Layanan tersebut diantaranya, kantor kepolisian.kantor pos kantor imigrasi.kantor kementrian agama serta seluruh instansi yang dianggap perlu akan di sinergikan di lingkungan terminal Mendolo Wonoaobo.

Sedangkan untuk  beberapa gerai- gerai yang akan di posisikan di terminal tersebut adalah suatu bentuk usaha yang dapat membantu dan mempermudah  masyarakat

Kepala Terminal Mandala Wonosobo Imam Soedrajat mengharapkan agar nantinya setelah terminal ini di bangun dan selesai masyarakat  akan dapat dengan mudah dalam  memanfaatkan segala fasilitas yang disediakan di lingkungan terminal  karena nantinya terminal ini bakal dilengkapi dengan segala fasilitas yang dibutuhkan masyarakat semoga ini dapat membantu warga masyarakat wonosobo dan sekitarnya serta masyarakat luas pada umumnya.

RED : MADYA T.J /RIYANTO




Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !