Unsur Tiga Pilar Pagedongan Laksanakan Giat Simulasi Pilkades H-1 Pelaksanaan Pilkades Serempak

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Pemilihan kepala desa memang sangat dirasakan perlu guna memilih kepala desa  di suatu wilayah Pedesaan bahkan saat ini di wilayah Kabupaten Banjarnegara dilakukan proses pemilihan kepala desa, ,dan Pilkades tersebut dilaksanakan secara serempak di 57 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Banjarnegara  pada Selasa (5/3/2024).

Pada saat Media memantau situasi H-1 pilihan kepala desa khususnya di desa Kebutuh jurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara. pada (4/3/2024) melihat bahwa situasi bahwa situasi H-1 Sebelum dilaksanakannya pemilihan kepala desa Kebutuh jurang.

Situasi masyarakatnya biasa biasa saja,tenang,kondusif,aman terkendali,karena memang masyarakatnya menghormati situasi masa tenang Pilkades 2024 di Banjarnegara.

Calon kepala desa yang mengikuti kontestasi Pemilihan kepala desa di desa Kebutuh Jurang ada dua calon kepala desa, diantaranya yaitu   Sujarwo dengan no urut 01 dan Angga Bretya Sebastian dengan no urut 02.

Pihak kecamatan Pagedongan bersama Polsek Pagedongan Dan dari pihak Koramil Pagedongan serta seluruh pihak panitia Pilkades Kebutuh Jurang melaksanakan giat  Simulasi Pilkades,dan simulasi tersebut berjalan lancar dan kondusif berkat kekompakan aru peserta simulasi yang hadir.

Camat Pagedongan Purwanto SE MSi Saat di temui media mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar nantinya dalam proses pemilihan Pilkades yang sesungguhnya yang akan dilaksanakan pada Selasa  (5/3/2024) dapat berjalan lancar serta kondusif tanpa ada kendala apapun  Tegas Purwanto  SE MSi Camat Pagedongan masih dilokasi yang sama Kapolsek Pagedongan Iptu Achmad Chanif Taslim SH kepada wartawan juga mengatakan bahwa simulasi ini bertujuan  agar nantinya saat pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan kondusif,dan kami bersama tiga pilar, baik itu dari kepolisian maupun dari pihak kecamatan serta dari Koramil Pagedongan bahkan pihak panitia dan warga  bersatu padu agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sucses,"katanya.

Samijan Danpos Ramil Pagedongan  dilokasi yang sama kepada wartawan juga menyampaikan bahwa " Giat acara Simulasi ini guna melatih kepada semua yang terkait dalam pelaksanaan Pilkades di Kebutuh Jurang ini dapat berjalan dengan tertib aman dan kondusif.  "tegas Samijan dengan singkat.

Ahmad salah satu warga masyarakat saat di temui wartawan mengatakan bahwa, "Alhamdulillah proses pemilihan kepala desa di Kebutuh jurang ini berjalan sangat kondusif walau masyarakat berbeda pilihan dalam menentukan siapa calon kepala desa yang dipilihnya hingga menjadi kepala desa di desa  Kebutuh Jurang,"ucapnya.

Ahmad juga menambahkan bahwa semua para pendukung kedua calon sangat tertib dan saling menghargai sesama pendukung walau beda dalam mendukung calon kepala desa yang ikut dalam Pilkades di desa ini, "imbuhnya

 

Red :    Madya & Nyana

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !