TQN Ma'had Suryalaya Sirna Rasa Laksanakan Giat Dzikir Manaqib Bersama Di Masjid Al- Jihad Islamic Center Karawang

KARAWANG  INFONEWS TERKINI -

Agama adalah merupakan pegangan umat manusia, agar manusia ,tahu mana yang Benar ,dan mana salah.dan kegiatan acara Dzikir manaqib tersebut di adakan dan dilaksanakan di mesjid besar ,islamic center karawang ,serta berlangsung begitu Terasa Bergema dan merasakan kekhusuan.

Acara manaqib seperti ini dilaksanakan  setiap bulan pada  minggu ke 4(empat) dan acara ini  merupakan ,program Giat Amaliyah, Para Pengamal TQN MAHAD SURYALAYA SIRNA RASA.

MTQN merupakan Wadah, kepengurusan Para Jama,ah  ikhwan ikhwat ,Tqn mahad suryalaya sirna rasa.pafa (6/5/2024) dan  para tamu dan jama,ah para pengamal pencinta kesucian sekira pukul 16:00 WIB mulai berdatangan. 

Hadir dalam acara Zdikir Manaqib tersebut, datang dari pelosok kabupaten karawang dan sekitar nya.  Cikampek, peuleum tirta mulya, kota baru, pangulah, kaum,bahkan dari luar karawang.bahkan ada pula yang hadir dari  Cikarang dan wilayah Kabupaten Bekasi.

H. Rudi Kepada wartawan Mengatakan,  "Giat acara Zdikir manaqib  ini, Alhamdulilah, Sudah Berjalan Setiap bulannya. dan saya berharap agar acara Zdikir Manaqib ini, dapat menjalin kebersama,an serta, ukuwah islamiyah, Menjaga persatuan dan kesatuan.

Serta sekaligus sebagai amliyah kami, Sebagai Para pengamal , pecinta kesucian jiwa."Kata Bp H. Rudi.

Kegiatan Acara di mulai dengan Sholat magrib Berjama,ah hingga Sampai Sholat isya berjama,ah, dan dilanjutkan  manaqib syeikh abdul qodir al jaelani qs.

Acara di mulai dengan Lantunan Pembaca,an ayat suci Alqur,an yang di bacakan, oleh adinda Guss Alwi, Sholawat   thoriqoh adinda tantowi chandra maulana , Tanbih bp istadz Abdul qodier.dan Tawasul, oleh Ama rusdi ,

Man"qobah Syeikh Abdul qodir al jaelani qs, Oleh al ustadz Goes sarifuddin.

Ketika pada saat lantunan ayat suci alqur,an di bacakan, begitu terasa khusu dan hidmat, dengan kesadaran dalam melaksanakan ,amaliyah Zdikir dari mulai Sholat magreib berjama,ah sampai sholat isya , di lanjut dengan sholat sholat sunnah lain nya.

Hasanudin salah seorang jamaah yang hadir dalam manaqib tersebut, mengatakan, " kami hadir di acara Zdikir manaqib ini, Merupakan momen untuk bersama sama ,dalam ibadah, Sekaligus rasa kebersama,an dengan saudara ,ikhwan akhwat,yg jauh, untuk bertemu dan berjama,ah dalam melaksanakan Amaliah ibadah.dan kami ber syukur sepenuh langit dan bumi, kepada Alloh azza Wajala.

Dengan karomah barokah , Syeikh Mursyid, kami di sini,di mesjid besar aljihad islamic center, bisa berkumpul bersama, dengan tersenyum ."elas Hasanudin 

Dan pada saat Ceramah hidmat amaliyah pertama di sampaikan oleh  Kh : Drs Burhanudin .bahwa betapa penting nya, kita, Belajar Dzikir yang di Gurukan melalui Talqin Zdikir, yang biasa , di tqn mahad Suryalaya sirna rasa. "Dengan memperbnayak, zdikir , semoga menjadikan,kita, semangat dalam beribadah, baik , menjalani Urusan dunia dan akhirat."Jelasnya 

Selanjutnya Ceramah pun  dilanjutkan  oleh penceramah lain nya,  dengan penuh khusus serta hidmat.acara zdikir manaqib,hingga selesai sesuai jadwal yaitu  Selesai tepat pukul 22 : wib.dengan pembaca,an sholawat bani hasyyim dan sholawat Badriyah .

 

Red : Niko hasanudin.

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !