Sebanyak 16 Tahanan Polsek Metro Tanah Abang Melarikan Diri

JAKARTA - INFONEWS TERKINI - Pengawasan minim belasan tahanan Polsek Tanah Abang potong tralis besi, melarikan diri sedikitnya16 tahanan dari penjara di Polsek Metro Tanah Abang melarikan diri. Diketahui para tahanan itu kabur setelah memotong tralis besi tahanan.

“Ada 16 tahanan melarikan diri. Tapi dua yang berhasil ditangkap,” ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Chondro dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (19/2/2024).

Susatyo mengatakan para tahanan itu kabur pada Senin 19 Februari 2024 pukul 02.40 WIB dini hari. Kabar kaburnya tahanan tersebut bermula adanya laporan warga yang melihat ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian keluar.

“Dari laporan tersebut kemudian polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasi nya terbuka. Kemudian bagian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong,” terangnya. 

Saat ini pihak Polres Metro Jakarta Pusat telah membentuk tim khusus dalam pencarian para tahanan yang kabur. Susatyo mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim investigasi dari si propam, satuan reskrim, satuan narkoba dan unit identifikasi untuk melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP). 

“Saya menghimbau bagi siapa pun yang mengetahui keberadaan mereka untuk dapat melaporkan ke Polres Jakarta Pusat,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, Polsek Tanah Abang berada di Jalan Penjernihan.di belakang kantor Polsek pun terdapat asrama polisi.

 

Editor.   :. @W9

Red        : @than

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !