SEBAGIAN SPBU DI LUAR PULAU JAWA BALI SUDAH DIBERLAKUKAN PEMBELIAN BBM DENGAN APLIKASI MYpertamina

IMG-20220705-WA0040.jpg
SEBAGIAN SPBU KHUSUSNYA DI WILYAH TIMUR INDONESIA SUDAH D BERLAKUKAN SISTEM PEMBELIAN BBM DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI.pto.by dani

BANJARMASIN INFONEWS - Pertamina pusat melakukan uji coba pelaksanaan sistem aplikasi MyPertamina yang akan di lakukan di seluruh Indonesia .

Pertamina sendiri nantinya mewajibkan bagi pengendara mobil yang mana boleh menggunakan BBM Pertalite dan mobil mana yang tidak di perbolehkan .

Dan juga pasti adanya aplikasi yang sudah di atur oleh pihak management Pertamina yang di sebut MyPertamina dan juga akan tampil menggunakan Barkode di setiap pengendara .

Dan setiap kendaraan yang sudah ada Barkode nya maka wajib si pengemudinya memberitahukan kepada operator SPBU .

Pengemudi maupun dari oprator SPBU itu sendiri wajib saling menanyakan atau memberitahukan bahwa kendaraan bermotor yang ingin mengisi BBM di SPBU menunjukan Barkode yang sudah di kendaraan baik itu berupa sticker maupun yang ada di Gadget .

Dan apabila memang sudah menggunakan atau sudah mengunduh aplikasi MyPertamina tersebut maka oprator dapat langsung mengisi BBM kendaraan bermotor tersebut .

Saat awak media bertandang di salah satu SPBU yang berada di jalan A.yani.km.14 Gambut kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, dan langsung menemui manager SPBU yakni bapak Yaman yang kebetulan lagi sibuk dengan kerjaannya, dan hanya sedikit waktu yang di berikan ke awak media interview tentang aplikasi yang sedang ramai di bicarakan saat ini .

Dengan waktu yang sangat singkat ini ada beberapa awak media termasuk media INFONEWS sendiri sempat memberikan beberapa pertanyaan pada Manager Pak Yaman prihal aplikasi, dirinya memberikan jawaban secara lisan pada awak media ,Bahwa untuk SPBU Gambut ini masih belum melaksanakan program yang menggunakan Aplikasi MyPertamina . 

Saat di tanya oleh awak media apa alasan mengapa SPBU tersebut masih belum memberlakukan Aplikasi bagi konsumen SPBU tersebut, beliau masih belum banyak berkomentar, namun sempat memberikan statement pada awak media,Bahwa nantinya pihak SPBU kami pasti akan melaksanakan anjuran dari Pertamina itu tegasnya 05/07/22 .

Saat awak media menyodorkan beberapa pertanyaan pada manager SPBU Gambut tersebut, langsung di jawab oleh beliau dengan kalimat " Mohon maaf tuk sementara yang saya sampaikan hanya itu dulu" ucapnya 

Namun untuk di beberapa SPBU yang ada di Banjarmasin sudah ada yang memberlakukan penggunaan Aplikasi MyPertamina seperti SPBU Belitung dan SPBU yang lainnya .

Dan tanggapan salah satu warga yang kebetulan saat itu lagi antri BBM jenis Pertalite mengatakan pada awak media mengenai adanya Uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina ini di rasa sangat bagus dan membantu bagi warga yang benar- benar membutuhkan, namun ujar Ridwan yang selaku konsumen SPBU ini menyampaikan pada awak media "harapan kami sebagai masyarakat adalah jangan sampai mempersulit dalam pembelian BBM ini tegasnya"

Apapun aturan yang dikeluarkan oleh Pertamina yang penting kami sebagai masyarakat kelas bawah ini hanya meminta jangan sampai kesulitan dalam pembelian BBM ini tuturnya .

Red by dani

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !