Satgas TNI Bagi Alat Tulis Disambut Gembira Anak-Anak Bilogai

[ BILOGAI INTAN JAYA ] –

1721530070625.jpg

Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Pada hari Sabtu, 20 Juli 2024, Tim Patroli Satgas Yonif 509 Kostrad menyambangi Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, dan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di tengah-tengah kegiatan pengamanan wilayah.

Atas perintah Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, Pos Bilogai pimpinan Lettu Inf Abdian telah merencanakan dan menyiapkan rencana kegiatan patroli serta Komsos di Kampung Bilogai. Kesempatan Komsos kali ini digunakan oleh para Prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan para warga guna mengetahui perkembangan situasi setempat. Kehadiran para Prajurit TNI disambut gembira oleh para warga yang berkesempatan bertatap muka.

Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan para warga semakin terjalin dengan inisiatif pembagian alat-alat tulis kepada anak-anak Bilogai. Kegembiraan anak-anak langsung terlihat dari senyum dan tawa lebar sesaat setelah menerima pemberian cuma-cuma para Prajurit TNI. Seorang diantaranya bernama Marta Sondegau, menyampaikan kesannya, “Puji Tuhan, Terima kasih Komandan 509 untuk alat-alat tulisnya. Tuhan memberkati.”

“Inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Alat-alat Tulis di Kampung Bilogai, merupakan kepedulian TNI memberikan bantuan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan, dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

Red : Jhon

#tniprima

#profesional

#responsif

#integratif

#modern

#adaptif

 

Autentikasi: 

Dansatgas Media KOOPS TNI, Letkol Arh Yogi Nugroho

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !