Polres Kebumen Gelar Latihan Pengendalian Masa, Guna Mengasah Kemampuan Personel

KEBUMEN INFONEWS -

IMG-20230712-WA0061.jpg

 

Gelar Latihan pengendalian massa (Dalmas) kembali digelar oleh Polres Kebumen. gelar latihan tersebut guna untuk mengasah kemampuan personel sehingga jika sewaktu-waktu digerakkan siap dan menguasai, Rabu (12/7/2023).

Latihan Dalmas tersebut  dilaksanakan di halaman Mapolres, dalam giat latihan tersebut diikuti oleh 131 personel yang dibagi menjadi Dalmas awal dan Dalmas lanjut.

Giat latihan atihan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Setiyoko dan Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto.

Kompol Setiyoko.kepada media menjelaskan “Latihan ini adalah suatu agenda rutin yang selalu di laksanakan guna  untuk meningkatkan kemampuan personel,” jelas Kompol Setiyoko.

"Adapun materi latihan adalah gerakan Dalmas awal, lalu gerakan Dalmas lanjut, lengkap dengan tameng Polri serta kendaraan water cannon untuk mengurai massa.

“Untuk peserta latihan adalah para personel Unit Dalmas Sat Samapta, lalu Dalmas Rayonisasi gabungan Polsek serta gabungan staf,” tegasnya.

Giat Pelatihan ini, lanjut Kompol Setiyoko juga dalam rangka untuk membackup jika ada kegiatan masyarakat yang perlu pengamanan Polri dan saat penyelenggaraan. latihan juga akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.

Selain pelatihan, pada kesempatan itu juga dilakukan pengecekan peralatan Dalmas untuk mengetahui kondisi serta kebersihan secara berkala.

 

 Red : Madya/ Pram (tim)

Sumber : Humas Polres Kebumen

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !