Pengurus FSM dan KMY Masa Bakti 2023- 2025 Terbentuk,Kapolda DIY Berikan Pesan Kepada Mahasiswa Madura Yang Ada di Yogyakarta

YOGYAKARTA - INFONEWS TERKINI Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., hadir sebagai Keynote Speaker dalam Pelantikan Pengurus Forum Silaturahmi Mahasiswa Keluarga Madura Yogyakarta (FSM-KMY) Periode 2023-2025,pada Sabtu, (21/10/ 2023). 

IMG-20231022-WA0046.jpgForum tersebut adalah merupakan wadah bagi mahasiswa Madura yang ada  di Yogyakarta untuk menyatukan keresahan dan keinginan bersama untuk memajukan Indonesia. 

Giat tersebut dengan mengusung tema  “Menumbuhkan Nilai-nilai Cakraningrat untuk Peradaban Madura” dan giat acara tersebut berlangsung dan dilaksanakan di  Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. 

IMG-20231022-WA0044.jpg

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Polda DIY, Guru Besar Hukum UGM Prof. Dr. Nurhasan Ismail, S.H., M.Si., Aktivis Gerakan Mahasiswa 98 Adian Yunus, S.H., Ketua Umum KMY Jugil Adiningrat dan diikuti 212 orang. 

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa telah dilantik seluruh pengurus dengan Ach Nurul Luthfi sebagai Ketua Umum FSM-KMY. 

“Kami menyambut baik atas pelantikan ini semoga kedepan dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya. 

Sehubungan dengan pelantikan tersebut, Kapolda DIY menjelaskan bahwa resiko yang akan dihadapi Indonesia yakni ketersediaan lapangan kerja. 

“Di tahun mendatang , 70% penduduk Indonesia merupakan usia produktif, sehingga yang menjadi permasalahan adalah apakah tersedia lapangan kerja yang cukup,” ucapnya. 

Untuk itu, Irjen Suwondo menambahkan bahwa FSM-KMY memiliki peran strategis dalam mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 tersebut. 

“Jadilah mahasiswa yang cerdas dan  tangguh, trengginas serta berani, tetap fokus pada tujuan dan jangan sampai terjebak narkoba maupun miras,” tambahnya. 

 

Editor  :  Wg

Red        Madya /Riyanto(jocan)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !