Pemanfaatan Limbah Kulit Jeruk Ternyata Bisa Dibuat Pengharum Ruangan, Simak Cara Buatnya.

IMG-20221106-WA0016.jpg

BANJARNEGARA INDONEWS - sabtu 5/11/2022 - Di kediaman ibu Suripah diadakan pertemuan yaitu pertemuan rutin Dawis Asoka 2 Rt 01 Rw 12 Kel Argasoka Kec Banjarnegara Kab. Banjarnegara, acara tersebut di hadiri oleh beberapa anak" murid SMAN 1 Banjarnegara.

Program acara nya adalah mensosialisasikan betapa sangat pentingnya barang limbah yang bisa di pakai jadi barang yang bermanfaat. kepada Kelompok Dawis Asoka.

Dewi ketua Dawis Asoka 2,kepada media menjelaskan bahwa pertemuan ini memang di adakan secara rutin sebulan sekali setiap tanggal 5,pada acara pertemuan tersebut juga diadakan kultum.

Celesta Habibah Fidzani siswi SMAN 1 kepada kelompok Dawis menerangkan bahwa limbah kulit jeruk ini dapat kita manfaatkan untuk membuat pengharum ruangan serta pembersih ruangan. dan lainya.

Bahan yang di gunakan diantaranya kulit jeruk mandarin dan kulit jeruk lemon dan menggunakan alkohol serta etanol ( absolut ) .

Celesta Habibah Fidzani juga menjelaskan bahwa Cara pembuatan pertama yaitu dengan menyiapkan kulit jeruk yang sudah di potong potong selanjutnya masukan kedalam wadah kedap udara ,lalu tambahkan alkohol hingga semua kulit jeruk terendam dan tutup wadah wadah tersebut lalu diamkan selama 2 atau 3 hari,

selain itu manfaat limbah dari kulit jeruk ini juga bisa untuk membersihkan kaca,menghilangkan kotoran dan bau pada beberapa material perabotan rumah tangga juga bisa membuat ruangan jadi harum dan segar. 

Sesuai pantauan infonews di lokasi acara memang dalam acara tersebut juga di peragakan Cara penggunaannya dan manfaatnya yaitu antara lain semprotkan 1 atau 2 kali pengharum ke ruangan dan tunggu selama beberapa detik ,seketika ruangan akan menjadi harum aroma jeruk yang segar dan tahan lama,bila untuk membersihkan kaca dengan cara semprotkan pada kaca yang kotor lalu lap menggunakan kain sampai bersih,media infonews yang saat itu menyaksikan kreatifitas yang hadir sangat sangat terkesan dan bangga karena ilmu dan ide ide cemerlang teraebut agar dapat di kembangkan.

Red Soleh Hartanto/ Mtj j

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !